Bupati Asahan Ajak Masyarakat Aplikasikan Nilai Yang Terkandung Dalam Al Quran

Rabu, 29 Januari 2020, 11:18 WIB
Oleh Bern

ASAHAN (Delinewstv) |Meningkatkan kesadaran untuk masyarakat agar berperilaku sesuai nilai-nilai Al Quran merupakan salah satu tujuan diselenggarakannya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Sementara pelaksanaan Festival Nasyid memiliki peran sebagai wadah berkesenian islami sekaligus media pencerahan. Selanjutnya sebagai media kesenian, penyelenggaraan Festival Nasyid diharapkan mampu memacu kreatifitas masyarakat khususnya generasi muda dalam menuangkan bakat seninya untuk dimanfaatkan menjadi sarana dakwah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Asahan H. Surya saat membuka pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Sei Dadap, Selasa (28/1/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Tanjung Asri Kec. Sei Dadap tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Kab. Asahan, Anggota DPRD Kab. Asahan, Camat dan Forkopimcam Sei Dadap, Ketua MUI dan Ketua Imtaq Sei Dadap serta ratusan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini. Tak lupa, dirinya mengajak masyarakat untuk memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran. “karena Al Quran adalah pedoman dan tuntunan yang dalam isinya terkandung nilai keimanan, ilmu pengetahuan, filsafah serta peraturan untuk mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia menjadi lebih baik”, ucap Surya.(Jefri)

TerPopuler