Bupati Asahan Himbau Masyarakat Tingkatkan Semangat Kebersamaan Lewat Gotong Royong

Minggu, 26 Januari 2020, 23:06 WIB
Oleh Editor

 delinewstv

Reporter : Jepri S

ASAHAN - Budaya gotong royong merupakan “jiwa” masyarakat Indonesia, karena budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia. Untuk itu, semangat gotong royong harus terus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain agar tak lekang ditelan zaman, gotong royong juga berfungsi memupuk rasa kebersamaan, persatuan serta media sosialisasi antar masyarakat ditengah perkembangan zaman yang serba digital saat ini.



Sadar akan pentingnya makna gotong royong tersebut, Bupati Asahan beri apresiasi atas pelaksanaan kegiatan gotong royong yang dilaksanakan masyarakat Kelurahan Binjai Serbangan dan Desa Banjar Kecamatan Air joman, Minggu (26/1/2020).

Didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Asahan, Bupati Asahan turut berpartisipasi dengan ratusan warga laksanakan gotong royong memperbaiki ruas jalan penghubung antara Desa Lubuk Banjar menuju Desa Lubuk Palas dan Jalan Perjuangan Lingkungan I Kelurahan Binjai Serbangan.



Mewakili masyarakat Desa Banjar dan Kelurahan Binjai Serbangan, Camat Air Joman Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang turut bersama masyarakat laksanakan gotong royong. Dirinya juga melaporkan kepada Bupati Asahan, jalan yang diperbaiki ini merupakan salah satu akses utama masyarakat Air Joman terutama pelajar yang bersekolah di SMKN 1 Air Joman.

Hal itu juga diamini Arbaini, salah satu warga setempat. Arbaini mengungkapkan dirinya setiap hari menggunakan jalan tersebut untuk beraktifitas. “Saya berterima kasih kepada Bupati dan masyarakat yang telah bergotong royong memperbaiki jalan ini hingga nyaman untuk dilewati oleh warga,” tandas Arbaini.



Sementara Bupati Asahan Surya dalam kesempatan tersebut menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan lewat gotong royong. Karena menurut Surya, kebersamaan lewat gotong royong merupakan salah satu solusi dalam menyelesaikan problem yang ada ditengah masyarakat, seperti halnya jalan yang diperbaiki hari ini. “ untuk menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat, gotong royong harus diaplikasikan secara nyata, bukan sekedar wacana belaka,” ujar Surya.

Terakhir, Surya berharap kegiatan gotong royong ini dijadikan agenda rutin sebagai bentuk kebersamaan dan sinergitas lintas sektoral maupun lintas OPD dalam membangun Kab. Asahan menuju Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

TerPopuler