Bupati Asahan Lantik Dan Kukuhkan 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Senin, 06 Januari 2020, 22:16 WIB
Oleh Editor

 delinewstv

Reporter : Jepri S


ASAHAN - Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (6/1/2020) merupakan salah satu langkah perbaikan dan penerapan Sistem Merit (Kebijakan dan Manajemen ASN berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik, ras, agama, asal usul, jenis kelamin, dan kondisi kecacatan).

Selain 11 pejabat pimpinan tinggi pratama, dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan Surya juga melantik 4 pejabat administrator dan 5 pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Asahan. Tampak hadir dalam giat tersebut Bupati Asahan, Sekda Asahan, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Kabag, Camat dan TP PKK Kab. Asahan.

“Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 397-BKD-Tahun 2019, sedangkan pengukuhan 3 pejabat tinggi pratama sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 pasal 133 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil,” demikian disampaikan Bupati Asahan Surya mengawali sambutannya.



Lebih lanjut Surya meminta kepada pejabat yang dilantik untuk dapat meningkatkan efektifitas kinerja dalam pencapaian Visi dan Misi Pemkab Asahan. “Saya harap pejabat yang dilantik dapat meningkatkan kinerja dengan mengedapankan prinsip profesional, akuntabel, prioritas, tranparan dan berkeadilan,” pungkas Surya.

Sementara itu, Ustadz H. Ahmad Qosim Marpaung dalam tausyiahnya pasca pelantikan menyampaikan nasihat kepada seluruh pejabat untuk dapat mensyukuri amanah dan jabatan yang telah diberikan. “jaga dan syukuri amanah yang telah diberikan pimpinan dengan melaksanakannya secara jujur, adil dan penuh tanggung jawab.” pesan beliau.

TerPopuler