Bupati Asahan Mutasi 143 Kepala Sekolah Se Kabupaten Asahan

Kamis, 02 Januari 2020, 23:13 WIB
Oleh Bern

Reporter : Jefri.S
Editor : Redaksi

ASAHAN  |Pasca pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, di hari yang sama sebanyak 143 Kepala Sekolah se-Kabupaten Asahan juga mendapatkan mutasi, rotasi maupun promosi. Bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (2/1/2020) sesuai dengan Surat Bupati Asahan nomor 401-BKD-Tahun 2019 dan Keputusan Bupati Asahan nomor 408-BKD-Tahun 2019, Bupati Asahan melalui Kadis Pendidikan Sofian M.Pd lantik 35 orang Kepala SMP Negeri dan 107 orang Kepala SD Negeri serta satu orang Kepala Sautan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kab. Asahan.


“Saya instruksikan kepada Kepala Sekolah yang telah dilantik untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan tujuan dan visi yang harus diraih oleh sekolah dengan orientasi yang sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan, yaitu mewujudkan Asahan yang cerdas”, ungkap Sofian saat membacakan sambutan tertulis Bupati Asahan.

Masih tutur Sofyan, Bupati Asahan juga menitip pesan kepada seluruh Kepala Sekolah agar memberi peluang kepada guru di lingkungannya untuk meningkatkan kreatifitas dalam melakukan terobosan dan inovasi. “karena pencapaian prestasi di bidang pendidikan tak terlepas dari kreasi dan inovasi seorang guru”, pungkas Sofyan. Beliau juga menyampaikan mandat khusus kepada Kepala SKB untuk melakukan pendataan ulang terhadap masyarakat Asahan yang buta aksara dan putus sekolah. Selanjutnya beliau juga meminta untuk sesegera mungkin melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya pendidikan kepada masyarakat dalam mewujudkan asahan yang cerdas dan mandiri.

TerPopuler