H. Surya Apresiasi Minat Siswa Kab. Asahan Ikuti Seleksi Penerimaan Beasiswa Sampoerna University

Kamis, 30 Januari 2020, 00:49 WIB
Oleh Bern


Asahan (Delinewstv) |220 siswa yang berasal dari SMA/ SMK/MA Negeri maupun swasta se-Kab. Asahan tampak antusias ikuti Sosialisasi Seleksi Penerima Beasiswa dari Sampoerna Foundation yang dilaksanakan di Aula SMAN I Kisaran, Rabu (29/1/2020). Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Asahan H. Surya, BSc, Perwakilan Sampoerna Foundation Gina Gustam dan Syahril, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kacabdis Pendidikan Propsu dan Kepala SMA/SMK/MA se-Kab. Asahan.

Mengawali sambutannya H. Surya ucapkan terima kasih kepada Yayasan Sampoerna Foundation yang berkenan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kab. Asahan dibidang pendidikan khususnya lewat kesempatan yang diberikan pada siswa-siswi Kab. Asahan meraih beasiswa. Surya juga menuturkan program beasiswa ini merupakan peluang bagi putra-putri Asahan mendapatkan pendidikan berkualitas internasional secara gratis. Karena menurut Surya, Sampoerna University merupakan sebuah komunitas tempat persiapan mahasiswa meraih sukses secara akademik maupun profesi. “Sampoerna University bukan sekedar kampus tempat memperoleh keunggulan akademik, melainkan komunitas tempat mahasiswa ditantang untuk berfikir, berkinerja dan mengembangkan diri meraih kesuksesan pasca perkuliahan”, urai Surya.

Lebih lanjut Surya juga berikan apresiasi atas antusias pelajar di Kab. Asahan untuk ikuti seleksi penerimaan beasiswa dari Sampoerna Foundation. “saya terima laporan dari Kadis Pendidikan bahwa sebenarnya masih banyak pelajar yang ingin ikuti seleksi ini, namun kita hanya menerima beberapa pelajar saja dari setiap sekolah agar setiap perwakilan SMA/SMK/MA se- Kab. Asahan dapat turut berpartisipasi” tandas Surya. Terakhir dirinya mengingatkan siswa/siswi yang nantinya akan mengikuti seleksi diagnostic calon peserta beasiswa Sampoerna Foundation untuk serius mempersiapkan diri hadapi test tersebut. Beliau juga berharap akan banyak peserta dari Kab. Asahan berhasil lulus seleksi dan menempuh pendidikan di Sampoerna University, yang dalam program beasiswa kali ini membuka Program Studi Teknik Mesin, Teknik Industri, Ilmu Komputer, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. “semoga banyak siswa/siswi Asahan yang lulus dan nantinya dapat menerapkan disiplin ilmunya bagi kemajuan bumi rambate raya tercinta”, pungkas Surya.(Jefri)

TerPopuler