Hujan Lebat dan Angin Kencang Sebabkan Longsor di Kawalu

Senin, 27 Januari 2020, 22:04 WIB
Oleh Editor
 delinewstv

Reporter : Jajang N
Editor     : Redaksi


Tasikmalaya (Delinewstv.com) -  Telah terjadi Bencana tanah longsor yang menimpa saluran irigasi, dengan luas longsoran tinggi 1 meter, lebar 5 meter, panjang jalan yang tertimbun ± 0,5 m ketebalan timbunan ± 1 m akibat dari hujan lebat disertai angin kencang. Senin (27/1/2020).



Menurut Sertu Abd. Rosid Bbs, Kel. Urug, Koramil 1203/Kawalu Kodim 0612/Tasikmalaya, insiden terjadi Pukul 16.30 WIB, tepatnya di samping Rumah Bapak Udin (80 Tahun) dan Bapak Waryo (43Tahun). Akibat dari longsor tersebut menimbun saluran irigasi depan yang biasa digunakan dalam aktifitas pertanian warga Kp. Cimandang, Kel. Urug, Kec. Kawalu.



Dari kejadian tersebut, Babinsa dan BPBD serta Perangkat Kelurahan mengadakan koordinasi untuk membersikan tanah dan dibantu oleh warga setempat untuk mengangkut material yang menutupi saluran irigasi persawahan.



"Untuk korban jiwa nihil, sementara itu untuk kerugian materil hanya Saluran irigasi untuk mengairi persawahan yang tertutup matrial longsor tanah."

Babinsa dan BPBD memberikan arahan kepada warga untuk lebih waspada dengan adanya longsor susulan mengingat curah hujan yang tinggi.

TerPopuler