Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Serahkan Bingkisan Kepada Anak Yatim Pada Pengajian Akbar Kec. Setia Janji

Rabu, 22 Januari 2020, 22:50 WIB
Oleh Editor

Reporter : Jepri S

ASAHAN - Zakat, Infaq dan Sedekah merupakan salah satu upaya menghapus rasa iri dan dengki serta merealisasikan keseimbangan sosial dalam kehidupan. Untuk itu, dalam setiap perhelatan pengajian akbar yang diselenggarakan di setiap Kecamatan yang ada di Kab. Asahan, selalu disisipkan kegiatan pemberian santunan/bingkisan kepada anak yatim dan dhuafa sebagai bentuk kepedulian Pemkab bagi masyarakat yang kurang mampu.



Seperti halnya dalam gelaran Pengajian Akbar yang dilaksanakan di Masjid Al Jami Desa Silau Maraja Kec. Setia Janji, Rabu (22/1/2020). Dalam giat yang turut dihadiri Bupati Asahan yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), OPD, Camat dan Forkopimcam Kec. Setia Janji, Kepala Desa se-Kec. Setia Janji serta ratusan jamaah tersebut Ketua TP. PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya juga turut menyerahkan santunan kepada anak yatim.


Hal tersebut juga diamini Bupati Asahan, Surya dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Ekbang Bambang Hadi Suprapto. “saya harapkan orang yang diberi rezeki berlebih agar dapat mendonasikan rezeki bagi masyarakat yang kurang mampu sebagai bentuk tanggung jawab dalam membantu sesama,” ujar Bambang.


Dirinya juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan pengajian akbar yang diadakan di Kec. Setia Janji. “karena saat ini majelis ilmu seperti pengajian harus terus digalakkan agar memiliki daya tarik untuk memikat umat, terlebih di zaman sekarang, dimana orang-orang lebih senang menghabiskan waktunya berkutat pada media sosial,” pungkas beliau.


Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat Setia Janji dan ditutup dengan tausiah agama yang disampaikan Ustadz Wasirin, S.Ag.

TerPopuler