Peran Strategis MTQ dan Festival Nasyid Bagi Masyarakat

Senin, 27 Januari 2020, 23:05 WIB
Oleh Editor

 delinewstv

Reporter : Jepri S

ASAHAN - Halaman Masjid AL-FURQON Dusun II, Desa Pulau Tanjung, Kec.Teluk Dalam, penuh riuh rendah masyarakat yang hendak menyaksikan pembukaan gelaran MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kec. Teluk Dalam. Masyarakat setempat juga merasa bahagia, event tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si., pada Senin (27/1/2020).



“MTQ Tingkat Kec. Teluk Dalam diikuti oleh 64 peserta sementara untuk Festival Nasyid diikuti 4 grup putra dan 6 grup putri,” demikian disampaikan Ketua Panitia Rusli mengawali laporannya. Selanjutnya Rusli juga menyampaikan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Teluk Dalam dilaksanakan 27-28 Januari 2019 dan sebelumnya telah didahului dengan pelaksanaan Pawai Ta’aruf dari kafilah yang berasal dari seluruh Desa se-Kecamatan Teluk Dalam.



Kagum akan euforia masyarakat Kec. Teluk Dalam, Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah turut serta semarakkan MTQ dan Festival Nasyid di Kec. Teluk Dalam. Lebih lanjut Taufik berharap gelaran ini menjadi momentum dalam upaya menumbuhkan dan mengembangkan minat baca Al Quran dan semangat berkesenian di kalangan masyarakat.



Karena menurut Taufik, MTQ dan Festival Nasyid memiliki peran strategis guna meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan pendalaman terhadap agama untuk dijadikan pegangan dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari. “semoga MTQ dan Festival Nasyid yang diselenggarakan menjadi sarana mempersiapkan generasi yang berkemampuan menuju Asahan yang Rahmatan Lil “Alamin”, pungkas Taufik.

Turut juga hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI, Ketua Imtaq, Camat Teluk Dalam, Kapolsek, Koramil, Ketua PKK Kec. Teluk Dalam, Kades se-Kec.Teluk Dalam, dan seluruh peserta MTQ Dan Festival Nasyid

TerPopuler