Resmikan Gedung Baru Kantor Inspektorat, Bupati Asahan Tegaskan Komitmen Pemkab Asahan Di Bidang Pengawasan

Rabu, 22 Januari 2020, 22:40 WIB
Oleh Editor

 delinewstv

Reporter : Jepri S

ASAHAN - Keberadaan gedung baru Inspektorat ini merupakan salah satu kebutuhan guna meningkatkan spirit kinerja ASN dalam melakukan pengawasan dan pembinaan atas penyelenggaraan Pemerintah Daerah”, demikian disampaikan Inspektur Kab. Asahan Zulkarnain mengawali laporannya pada peresmian Gedung Baru Kantor Inspektorat Kab. Asahan yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kisaran, Rabu (22/1/2020).



Zulkarnain juga melaporkan gedung baru ini telah dilengkapi fasilitas penunjang kinerja pegawai seperti ruangan yang representatif bagi pejabat struktural, auditor dan P2UPD, ruang pemeriksaan, aula, mushola, gedung arsip serta dilengkapi dengan ruang koordinasi antara Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH).



Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Bupati dan Forkopimda Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD, Camat serta ASN, Inspektur Pembantu IV Provinsi Sumut Rahmad Syafi’I menyampaikan Inspektorat merupakan garda terdepan dalam melakukan pengawasan terhadap arah pembangunan Pemerintah Daerah. Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah memperkuat APIP yang ada di Kab. Asahan dengan pembangunan sarana prasarana yang representatif untuk menunjang kinerja ASN dilingkungan Inspektorat Kab. Asahan.



Sementara itu, Bupati Asahan Surya, menyampaikan pembangunan gedung ini merupakan bentuk penegasan komitmen Pemkab dalam memperkuat peran Inspektorat sebagai APIP yang memiliki posisi strategis untuk mewujudkan Pemerintah Kab. Asahan yang Good Governance dan Clean Government.



Selanjutnya Surya juga berpesan kepada OPD bersangkutan selaku pengguna untuk memanfaatkan dan memelihara gedung tersebut dengan sebaik-baiknya serta kepada pemangku jabatan pengawas agar menggunakan kewenangan yang diberikan sesuai dengan tupoksi kerjanya.



Kegiatan hari itu diakhiri dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita peresmian Gedung Kantor Inspektorat Kab. Asahan oleh Bupati Asahan yang dilanjutkan dengan peninjauan kondisi Gedung tersebut bersama bersama tamu dan undangan lainnya.

TerPopuler