Terima Audensi FKS, Bupati Asahan Harapkan Partisipasi Sukseskan Visi Misi Pemkab

Selasa, 21 Januari 2020, 23:22 WIB
Oleh Editor

 delinewstv

Reporter : Jepri S

ASAHAN  - Dibentuk sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi dan partisipasi serta turut menentukan arah, prioritas, perencanaan pembangunan wilayah yang mengintegrasikan berbagai aspek sehingga dapat mewujudkan wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni masyarakat, Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kab. Asahan telah banyak berperan dalam membantu Pemda mewujudkan masyarakat yang sehat.


Hal tersebut disampaikan Ketua FKS Kab. Asahan Humaidi Pane saat lakukan audensi dengan Bupati Asahan H. Surya, Selasa (21/1/2020). Lebih lanjut Humaidi menjelaskan, FKS Kab. Asahan saat ini telah berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Padapa sebagai Kabupaten/Kota Sehat kualifikasi pemantapan.


Nantinya dengan dukungan dari Pemkab Asahan, FKS akan mempersiapkan untuk meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda Kualifikasi Pembinaan. “saya mengharapkan dukungan dari Pemkab untuk bisa membantu program FKS demi mewujudkan hal tersebut,” tandas Humaidi.

Menanggapi hal tersebut Bupati Asahan, Surya menuturkan bahwa Pemkab Asahan mendukung sepenuhnya keberadaan FKS di Kab. Asahan. “saya akan dukung dan bantu FKS, terlebih kehadiran FKS sangat membantu Pemkab Asahan mewujudkan Asahan yang Sehat”, ujar Surya.


Surya yang saat itu didampingi Asisten I John Hardi Nasution dan Kabag Sosial juga mengucapkan terima kasih atas raihan penghargaan Swasti Saba Padapa oleh FKS Asahan. Atas capaian tersebut dirinya menyatakan siap mendukung Program dan Harapan FKS dalam meraih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda nantinya.

TerPopuler