Dalam Sehari , ODP Covid-19 Naik Tajam Hingga 89 Persen

Rabu, 25 Maret 2020, 07:53 WIB
Oleh Joy Silalahi
Ilustrasi Covid-19 / Freepik

Medan, Delinewstv - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait pendemi Covid-19 di Sumatera Utara melonjak drastis hingga 1.391 orang hingga Selasa (24/3). Para ODP ini paling banyak tersebar di Medan, Deliserdang, Binjai, Pematang Siantar, Pakpak dan Asahan.

Menurut Akhir Lubis,Kepala Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Sumut Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebelumnya ada 763 orang kini menjadi 1.391. Berarti terjadi kenaikan sekitar 89 persen hanya dalam waktu satu hari.


Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari 50 orang kini ada 53 orang. PDP ini dirawat di 24 rumah sakit yang ada di 6 kabupaten/kota yakni Medan, Deliserdang, Langkat, Tobasa, Binjai dan Serdangbedagai.

Kenaikan signifikan juga terjadi kepada pasien yang positif terpapar virus Corona yaitu delapan orang yang hari sebelumnya hanya dua orang ungkap Akhir Lubis.


Sampai hari ini yang negatif ada delapan orang dari sebelumnya enam orang.Pasien positif dari sebelumnya ada dua orang bertambah tujuh orang.



TerPopuler