Anggota DPRD Medan Tantang Minum Virus Corona, Ketua PAN Sumut Angkat Bicara

Selasa, 31 Maret 2020, 02:16 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Foto : Anggota DPRD Medan Edi Saputra menantang corona (Youtube)
Medan, DelinewstvVideo yang tersebar melalui WhatsApp, pihak kepolisian meminta kepada pihak keluarga untuk segera menguburkan jenazah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Corona tersebut.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Disebut-sebut PDP yang meninggal dunia tersebut berinisial SA yang merupakan salah satu pengurus di DPW PAN Sumatera Utara (Sumut).

Ironisnya, di dalam video tersebut seorang anggota DPRD Kota Medan dari fraksi PAN, Edi Saputra mengamuk, seolah tidak terima rekannya dikebumikan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pemakaman pasien.

Menyikapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara, Yahdi Khoir sangat menyesalkan perilaku kadernya yang mengamuk kepada pihak kepolisian di rumah duka pasien dalam pemantauan (PDP) Covid-19.

"Saya sebagai ketua DPW PAN sangat menyayangkan hal itu terjadi, seharusnya sebagai anggota legislatif paham dan mengerti masalah yang kita hadapi bersama saat ini," katanya, Senin (30/3/2020).

Dirinya mengaku prihatin dengan kadernya yang merupakan anggota DPRD Kota Medan itu mengamuk kepada aparat kepolisian.

"Ada prosedur yang harus dilalui, kalau memang pihak rumah sakit mencurigai pasien dan ada indikasi Covid-19, karena statusnya juga PDP, nggak perlu pakai embel-embel anggota DPRD lah," jelas Yahdi.

Kendati demikian, dirinya mengaku belum mengetahui secara jelas bagaimana perdebatan antara kadernya dengan aparat kepolisian.

Yahdi mengatakan bahwa pihaknya akan menelusuri dan mempelajari terlebih dahulu mengenai video perseteruan tersebut.

"Kita belum ada menjatuhkan sanksi, kita akan pelajari dulu mengenai video yang beredar itu. Saya belum lihat videonya, nanti akan ditelusuri dulu, kalau itu mengarah kepada tindakan tidak terpuji kita berikan teguran," pungkasnya.

(Rid/Trib)

TerPopuler