Begini Aksi Kades Salak I Pakpak Bharat Cegah Penyebaran Covid-19

Senin, 30 Maret 2020, 18:03 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam

Pakpak Bharat, DelinewstvGuna mencegah merebaknya wabah corona (Covid-19), Sahat Banurea selaku Kepala Desa (Kades) Salak I Kecamatan Salak, Pakpak Bharat Sumatera Utara, bersama personil TNI dan Polri melakukan penyemprotan desinfektan, Senin (30/3/2020).

Disela-sela kegiatan, Kades Salak I didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Besfendi Banurea, dirinya menyampaikan  untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), penyemprotan tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan, namun juga di kecamatan dan desa-desa. Untuk itu, semua orang harus ikut bergerak bersatu melawan virus tersebut.

"Virus corona tidak mengenal pangkat dan jabatan. Karena itu, semua harus bergerak sesuai dengan posisi dan kemampuannya,” ujarnya.

Diakuinya, sebagai Kades, ia harus berusaha bersama mewujudkan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Salak I.

"Kepada semua lapisan masyarakat untuk turut serta bekerja sama dengan pemerintah dan mendukung setiap himbauan pemerintah dalam rangka melawan penyebaran Covid-19," ungkap Sahat.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar  tidak keluar rumah selama waktu yang ditentukan, tidak bertemu secara berkelompok, dan membiasakan diri mencuci tangan. Selain itu untuk sementara waktu tidak berkontak langsung dengan rekan maupun orang lain.

“Kerja sama semua pihak diperlukan ketika kondisi penyebaran Covid-19 semakin meluas. Dengan keterlibatan semua pihak dapat mempercepat penanganan dan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

(Boyke)

TerPopuler