Gunakan Damkar,Pemkab Deli Serdang Semprot Disenfektan Keseluruh Wilayah Deli Serdang

Minggu, 29 Maret 2020, 15:49 WIB
Oleh Andriyas perangin-angin

Published : Andrey Nangin
Deliserdang, Delinewstv -Antisipasi penyebarluasan Virus Corona (Covid 19) terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pencegahan pencegahan lainnya, Pemkab juga aktif melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai kawasan di Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Deli Serdang.

Hal tersebut dikatakan ketua gugus tugas penanganan Covid-19 yang juga  Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein didampinggi Kepala Satpol PP Kabupaten Deli Serdang Suriadi Aritonang dan Kepala Bagian TU Pimpinan Ari Mulyawan,Camat Lubuk pakam Kurnia Boloni sinaga SSTP, Sabtu (28/3), ketika melihat kesiapan Mobil unit Pemadam kebakaran di Kantor Bupati untuk berangkat ke Kecamatan.

Darwin Zein juga mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan melalui beberapa unit Mobil Pemadam kebakaran ini nantinya akan dilakukan di Jalan-jalan Protokol Seperti jln.thamrin, jln sudirman, jln negara, jln polsek pakam, jln pagar merbau III, jln cemara, jln imam bonjol, jln sutomo, jln ahmad dahlan, jln bakaran batu, jln gudang merah, jln pantai labu,  Timbangan, Pagarjati, Syahmad,  di Kecamatan Kecamatan di Deli Serdang.

“Penyemprotan penyemprotan disinfektan melalui Mobil Pemadam kebakaran ini nantinya akan dilakukan di Jalan-jalan Protokol Kecamatan Kecamatan dan untuk hari ini (sabtu) kita akan turun di Kecamatan Tanjung Morawa, Lubuk Pakam, Percut Seituan, Pagar Merbau, Pantai Labu, Galang, Beringin, Hamparan Perak dan kecamatan lainnya”.katanya

Ia juga menjelaskan bahwa Kegiatan penyemprotan ini akan terus kita laksanakan beberapa hari kedepan di wilayah kecamatan-kecamatan Deli Serdang lainnya dengan menggunakan Mobil Pemadam kebakaran.

Dan mudah mudahan apa yang kita laksanakan ini nantinya bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19) ini, harap Sekdakab Darwin Zein.

Sementara itu salah satu warga pantai labu Budi Armansyah berterima kasih kepada Pemkab Deliserdang yang telah menyemprotkan Disinfektan dengan menggunakan mobil damkar.

" Ini sangat bagus , dengan ini  virus Covid-19 tidak bisa tersebar dan bisa memutuskan mata rantai Covid-19" kata Budi

TerPopuler