Kasus Positif Virus Corona di Indonesia Tembus diatas Seribu

Jumat, 27 Maret 2020, 23:30 WIB
Oleh Bern
Foto : Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyebut terdapat 87 orang meninggal dunia akibat corona hingga Jumat (27/3). Dok Antara
Delinewstv – Hingga Jumat, 27 Maret 2020 jumlah kasus positif virus corona di Indonesia menembus 1046 orang, terdapat penambahan 153 kasus dibanding kemari. Sebanyak 87 orang meninggal dunia dan 46 orang berhasil sembuh.

Juru bicara penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan, kondisi ini menandakan masih ada penularan corona yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. "Masih ada sumber penyakitnya dan masih ada kontak dekat yang terjadi," kata Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Jumat (27/3).

Dari sebaran lokasi, Provinsi DKI Jakarta masih mendominasi kasus virus corona. Ada tambahan 83 kasus positif di ibu kota Indonesia tersebut.


Kemudian, penambahan kasus juga terjadi di Banten, Aceh, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Kemudian, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Lampung, dan Papua Barat.

Yurianto lantas mengingatkan semua pihak untuk bisa mematuhi imbauan pemerintah dalam menjaga jarak serta melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. "Kalau ini tidak dilaksanakan, maka penambahan kasus akan terus terjadi," kata Yurianto.(katadata.co.id)

TerPopuler