Memutus Mata Rantai Virus Corona, Wong Chun Sen Bersama Taruna Merah Putih Semprot Disinfektan di Kecamatan Medan Timur

Sabtu, 28 Maret 2020, 23:00 WIB
Oleh Amsari

Reporter : Amsari

Medan, Delinewstv  - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang di khawatirkan menyebar ke masyarakat kota Medan khususnya warga di Kecamatan Medan Timur, Anggota DPRD Kota Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B melakukan alsi sosial dengan menyemprokan cairan Disinfektan ke rumah warga dan perumahan di sekitar Kecamatan Medan Timur.

Wong Chun Sen yang merupakan Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan bersama anggota Taruna Merah Putih (TMP) kota Medan bergerak dari kediamannya sekitar pukul 11.00 wib menuju ke Jalan Perwira 4, 5 dan 6 Kecamatan Medan Timur dengan membawa 4 buah alat penyemprot Disinfektan.

"Seperti kita ketahui, saat ini wabah virus Corona (Covid19) sudah mengkawatirkan, sampai-sampai pemko Medan juga telah mengeluakan aturan berupa himbauan agar untuk sementara warga masyarakat Kota Medan berdiam diri di rumah saja, termasuk juga meliburkan semua aktivitas baik sekolah, perkantoran negeri maupun swasta, dan lain sebagainya. Ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran Virus Corona di Kota Medan," terang anggota komisi 2 DPRD Medan ini.

Wong menyampaikan, penularan Virus Corona (Covid19) dapat cepat menular dari manusia ke manusia, sehingga dikhawatirkan jika tidak dicegah dengan cepat akan menjadi masalah besar dan memakan banyak korban.

"Inilah yang menjadi dasar bagi Taruna Merah Putih untuk melaksanakan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga agar diharapkan mampu mencegah sekaligus mengurangi penyebaran virus corona," ujar Ketua Gemabudhi Sumut ini.

Hadir juga mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Brilian Moktar, SE.,MM yang juga senior partai PDI Perjuangan Sumut.

Pada kesempatan itu, Brilian Moktar menyarankan agar seluruh warga Kota Medan untuk sementara menghindari tempat keramaian, berdiam diri di rumah dan menunda segala aktivitas diluar rumah, sebab menurut Brilian, penularan Virus Corona sangat berbahaya dan mengancam jiwa.

"Korbannya bisa saja semakin banyak bertambah, jika kita tetap tidak mengikuti himbauan pemerintah. Cuci tangan pakai sabun dan hand anitizer, berjaraklah sekitar 1 meter lebih jika berdekatan dengan orang lain, jangan sepele agar korban tidak semakin banyak," tegas Ketua Taruna Merah Putih Sumut ini.

Wong juga melakukan penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah seperti Masjid Al-Ihsan di Jalan Jemadi No.34, Kelurahan Pulo Brayan Darat 2, Kota Medan, Masjid Baitul Huda di Jalan Jemadi Gang Kesuma, Lingkungan IX, Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur, Kuil Shri Muttu Marahman dan Kuil Shri Kaliamman di Jalan Jemadi Gang Kenanga nomor 30, Kota Medan.

TerPopuler