Pemdes Salak II Pakpak Bharat Semprot Desinfektan Cegah Covid-19

Rabu, 25 Maret 2020, 12:08 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam

Pakpak Bharat, DelinewstvDalam rangka mengantisipasi mewabahnya virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumatera Utara, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Salak II. 

Selain mensosialisasikan Covid-19 kepada masyarakat, penyemprotan desinfektan juga dilakukan Pemerintah Desa Salak II, Kecamatan Salak. 

Hal itu dilakukan bersama masyarakat hingga ke seluruh Dusun yang tersebar di Desa Salak II, pada Rabu (25/3/2020). 

"Upaya ini dilakukan guna mengantisipasi penularan virus Corona dan mencegah sejak dini melalui penyemprotan desinfektan," kata Kepala Desa Salak II, Sakat Banurea yang lebih akrab disapa Kappung.

Ia menuturkan, untuk penyemprotan ini dilakukan antara lain ke dusun III, Napasengkut, Pealagat, Kota Salak, Kuta Kettang dan Pasar Salak serta seluruh wilayah Desa Salak II.

"Sasaran penyemprotan dilakukan di rumah-rumah warga serta tempat-tempat umum seperti masjid, warung, balai desa dan tempat lainnya," terang Sakat kepada Delinewstv. 

Mantan Ketua Panwas Kecamatan Salak ini juga menambahkan, tujuan langkah nyata ini sebagai bentuk karya ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan. Termasuk untuk menjaga kebersihan dalam rangka kaitannya mencegah penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Salak II agar tetap menjaga kesehatan dengan perilaku hidup sehat. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktifitas diluar rumah, kalau bisa tetap stand by dirumah, biar kami yang bekerja kalian di rumah saja," ujar Sakat sembari menirukan anjuran pemerintah.

"Jangan panik apalagi sampai takut, tetap tenang dan ikuti himbauan dari pemerintah. Jangan lupa juga perilaku hidup sehat, karena itu yang paling utama," demikian ungkapnya.

(Boyke)

TerPopuler