Warga Medan Perjuangan Apresiasi Wong Chun Sen Saat Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Senin, 30 Maret 2020, 06:02 WIB
Oleh Amsari

Reporter : Amsari

Medan, Delinewstv - Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Warga Medan Perjuangan mengharapkan ada penyemprotan cairan Disinfektan secara rutin yang dilakukan Pemerintah Kota Medan dilingkungan maupun rumah ibadah. Pasalnya penyemprotan yang dilakukan saat ini hanya terfokus di inti kota, namun tidak merambah sampai ke daerah pinggiran kota.

Hal ini disampaikan Ketua BKM Al Huda, H Saiful dan pengurus Gereja Mission Batak (GMB) Pendeta Jhonson Hasibuan kepada Anggota DPRD Medan, Wong Chung Sen Tarigan saat melakukan penyemprotan Disinfektan dikawasan Jalan Penyabungan dan Jalan Malaka, Kecamatan Medan Perjuangan Minggu (29/03/2020).

Dalam kegiatan penyemprotan cairan anti virus Corona yang berlangsung dikawasan Kecamatan Medan Timur dan Medan Perjuangan, banyak warga mengapresiasi atas inisiasi penyemprotan yang dilakukan Wong Tarigan dalam mengantisipasi mewabahnya virus mematikan ini dan berharap dapat ditindaklanjuti oleh Pemko Medan disetiap kecamatan dan kelurahan.

Bahkan warga Gang Seringgit Jalan Sentosa Lama, yang berada dikawasan Kecamatan Medan perjuangan mengucapkan terimakasih atas penyemprotan disinfektan pada kawasan padat penduduk tersebut.

"Terimakasih Bang Wong, telah datang kembali untuk membantu kami, kalau dulu membantu kami yang tertimpa musibah kebakaran. Kini datang membantu penyemprotan Disinfektan dalam mencegah wabah Corona," ucap Butet sembari berharap agar pihak kelurahan bisa rutin melakukan penyemprotan.

Sementara itu saat berkunjung dan melakukan penyemprotan di Vihara Vimala Diepa dikawasan Jalan Hoscokroaminoto, Wong disambut oleh pengurus Vihara yang menyampaikan rasa terimakasihnya atas penyemprotan ini.

"Saya ucapkan terima kasih pada Wong Chun Sen telah datang dan melakukan penyemprotan disini.  Penyemprotan ini baru pertama kalinya dilakukan ditempat peribadatan kami,"ucap Biksuni Amiku.

Ungkapan yang serupa juga disampaikan pengurus BKM Ikhlashiyah di Jalan Sei kera, mereka juga menyampaikan rasa terimakasih atas penyemprotan cairan Disinfektan keseluruh pojok dan ruangan. Dan masih dilokasi yang sama warga Gang Pribadi juga merasa senang dengan penyemprotan yang dilakukan.

Seperti yang disampaikan Fina bahwa penyemprotan ini sangat membuat kami sedikit nyaman dari virus Corona karena telah disemprot disinfektan.

Sementara itu, Wong yang Ketua Gema Budhi Sumut, menyampaikan rasa terimakasihnya atas antusias warga dan mempersilahkan tim penyemprotan Disinfektan dari PDIP Kota Medan melakukan penyemprotan.

Dalam imbauannya, ia meminta warga menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan pakai sabun atau cairan hand sanitiezer bila selesai beraktifitas diluar rumah.

Nah begitu juga soal permintaan warga agar dalam setiap minggu dilakukan penyemprotan oleh pihak kelurahan dan kecamatan, Wong menyampaikan agar pihak Pemko Medan bisa merealisasinya.

Dimana Tim penyemprot Disinfektan dari PDIP Kota Medan, yang dipimpin Anggota Fraksi DPRD Medan yang juga Ketua Taruna Merah Putih Medan mengawali langkahnya melakukan penyemprotan di Perumahan Jemadi Mas yang berada di Jalan Jemadi, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur, lalu ke Gereja Kristus Yesus dikawasan Jalan Thamrin dan Vihara Maha Satya Prajna Jalan Sumba, kemudian di Gereja Mission Batak (GMB) Jalan Penyambungan, Masjid Al Huda dan Vihara Swara Maitreya yang di jalan Malaka, penyemprotan pagar Kantor Kelurahan Pandau Hilir Hilir, sekolah SMKN 6, APIPSU, dan Sekolah Sutomo yang berada di Jalan Jambi.

Kemudian melakukan penyemprotan di Gang Pribadi dan Masjid Ikhlashiyah di Jalan Sei kera, selanjutnya di Masjid Jami' Sentosa dan Gang Seringit yang keduanya berada dikawasan Jalan Sentosa Lama, perumahan dikawasan Lubuk Kuda.

Lalu dikawasan perumahan warga dan Vihara Vimala Diepa  Jalan Hoscokroaminoto, dan perumahan di Jalan Ambon tepatnya didepan Vihara Vaisali yang berada di Kecamatan Medan Perjuangan.

TerPopuler