Seorang Dokter Dan Anggota DPRD Sumut Disebut-sebut Positif Corona

Rabu, 25 Maret 2020, 21:59 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Ilustrasi
Medan, DelinewstvSeorang dokter di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan dan anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) disebut-sebut positif Virus Corona (Covid-19) dan saat ini tengah dirawat di ruang isolasi rumah sakit milik Kemenkes tersebut.

Salah satu Tim PINERE (Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging) RSUP H Adam Malik Medan, Ade Rahmaini membenarkan hal tersebut.

"Benar, ada dirawat di RS Adam Malik," kata Ade Rahmaini, Rabu (25/3/2020).

Ia menduga rekannya yang bertugas di rumah sakit milik Kemenkes tersebut tertular Corona saat di Jakarta.

"Bagi dokter yang suspect corona, tertular dari luar kota. Saat ini dirawat di ruang isolasi. Kebetulan yang di Sumut emang masih impor case lah. Belum dapat transmisi lokal kita," ungkapnya.

Selain dokter, seorang anggota DPRD Sumut dari fraksi Gerindra, inisial ARA juga disebut positif corona dan sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUP H Adam Malik Medan. ARA disebut terjangkit corona sepulang dari Manado.

"Iya, dirawat di Adam Malik juga (anggota DPRD Sumut)," paparnya.

Hingga saat ini, pasien positif terpapar virus corona atau Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) menjadi 9 orang, di mana satu di antaranya meninggal dunia. Sedangkan, 8 orang lainnya masih menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUP H Adam Malik Medan.

Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di RSUP H Adam Malik berjumlah 6 orang. Sedangkan pasien negatif corona ada 8 orang dan telah dipulangkan.

Sementara, pasien positif Covid-19 di Sumut sejauh ini bertambah menjadi 9 orang, satu di antaranya meninggal dunia. Sedangkan, 8 orang lainnya masih menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUP H Adam Malik Medan.

"Jadi, saat ini pasien positif yang kita rawat menjadi 8 orang," kata Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak, Rabu (25/3/2020).

(Rd)

Sumber : CNN Indonesia.

TerPopuler