Seorang PDP Covid-19 di Medan Meninggal Dunia

Selasa, 31 Maret 2020, 00:49 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam



Medan, DelinewstvSeorang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) virus corona (Covid-19) di Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia.

Dikabarkan PDP tersebut adalah Suhandi Andhiq, yang sempat dirawat di Rumah Sakit Madani, Medan. Hingga saat ini masih belum diketahui hasil pemeriksaan laboratorium.

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah membenarkan adanya PDP yang meninggal dunia di Medan.

"Ya, yang meninggal Suhandi Andiq," jelas Aris, Senin (30/3/2020).

Ia menyebutkan, sebelumnya Suhandi tiba di Rumah Sakit Madani Medan dalam kondisi sesak.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, ditetapkanlah jadi PDP dan persiapan untuk pengiriman ke ruang isolasi. Namun kondisinya terus menurun, lalu diobservasi dan akhirnya meninggal dunia," urai Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut ini.

Kendati demikian Aris memaparkan, PDP itu belum dapat dipastikan apakah terjangkit Covid-19. 

"Belum bisa dipastikan positif Covid-19," pungkasnya.

Hingga Senin (30/3/2020), total kasus Covid-19 meninggal dunia di Kota Medan berjumlah 4 orang. pasien pertama wafat pada Selasa (17/3/2020) lalu. Hingga pasien itu meninggal dunia dalam status PDP. Namun, pada keesokan harinya, pemerintah mengatakan pasien yang meninggal tersebut positif Corona.

Kemudian, pasien kedua wafat pada Senin (23/3/2020) lalu. Pasien tersebut juga dinyatakan positif Corona.

Pasien ketiga adalah Asisten Pemerintah dan Sosial Setda Kota Medan, Musaddad. Dia meninggal pada Rabu (25/3/2020) lalu. 

Sedangkan untuk pasien keempat yakni Suhandi Andiq meninggal dunia dalam kondisi PDP Covid-19. Hingga berita ini dinaikkan, hasil pemeriksaan masih belum diketahui.

(Rid)

TerPopuler