Virus Corona Bukan Virus Buatan, Berikut Asal Usulnya.

Kamis, 26 Maret 2020, 20:24 WIB
Oleh Bern

Delinewstv - Menurut hasil analisis data dari sekuens genom publik dalah sebuah sebuah seri huruf-huruf mewakilkan struktur primer dari molekul DNA atau "strand" nyata atau hipotetis. Sekuens ini kadang disebut informasi genetiksebuah deretan dari nukleotida yang lebih dari empat jumlahnya dapat disebut sebuah sekuens.
Virus Corona yang merupakan penyebab Covid-19 merupakan produk evolusi alami.
Foto : Sekuense DNA 

Pendapat ini merupakan penelitian terkait proses bagaimana Virus Corona ini berevolusi. Selain itu, juga dari pola genetik protein lonjakan yang digunakan virus untuk menembus dinding luar sel manusia atau hewan.

Ada dua pendapat yang menyatakan bagaimana Virus Corona penyebab covid 19 atau yang disebut SARS-cov-2 berevolusi ke dalam tubuh manusia.
Pendapat yang pertama, menyebutkan, virus berevolusi di keadaan patogen melalui seleksi alam di inang non manusia, lalu melompat ke manusia.

Virus ini mirip dengan yang muncul dan pernah mewabah setelah manusia tertular dengan transmisi kelelawar dan musang.
Pendapat yang kedua dengan melihat spike protein SARS-cov-2 yang mengikat sel dan situs pembelahan sel.
Pasalnya, bagian ini yang akan membuka celah untuk virus bisa masuk dan berevolusi ke kondisi patogen sebelum masuk dalam tubuh manusia atau hewan.
Kondisi ini mirip dengan yang terjadi saat mewabahnya virus flu burung.
Hasil penelitian ini mematahkan pendapat yang mengatakan asal usul Virus Corona sebagai penyebab covid-19 adalah hasil rekayasa genetika untuk kebutuhan senjata biologis.
Hal ini diperkuat dengan tidak ditemukannya kemiripan Virus Corona penyebab covid-19 dengan virus corona yang pernah mewabah sebelumnya.
BERITA TERKAIT :
Sumber : Harapanrakyat.com

TerPopuler