Wong Chun Sen Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Medan Tembung

Selasa, 31 Maret 2020, 06:16 WIB
Oleh Amsari

Reporter : Amsari

Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI-P Medan, Wong Chun Sen Tarigan M.Pd.B selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 28, 29 dan 30 Maret 2020 melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk menangkal penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan dan terakhir di Medan Tembung.

Dalam penyemprotan pada hari Ketiga dikawasan Kecamatan Medan Tembung, Wong  mendpat informasi bahwa pihak Kelurahan Bantan, Kecamatan Perjuangan telah melakukan penyemprotan cairan Disinfektan tersebut.

"Sudah pasti ini kabar baik, sebab dua hari sebelumnya warga mengeluhkan tentang kurangnya keterlibatan pihak kelurahan. Namun kabar terkini menyebutkan sudah ada pihak kelurahan yang turun,"ucap Wong Chun Sen  kepada wartawan, Senin (30/03/2020).

Lanjut Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan ini lagi, tadi ia sempat berbincang dengan Selamat penjaga Masjid Ikhlashiyah yang mengatakn bahwa tadi pagi tim kelurahan yang melakukan penyemprotan.

Sementara itu, Asshobirin dan Gereja Katolik Santosanto Yohanes Penginjil yang berada di Jalan Mustika, mengatakan bahwa tempat mereka juga telah disemprot. Nah ini membuktikan, adanya kepedulian dari pihak kelurahan.

Menurut Wong Tarigan meski telah disemprot, pihaknya juga tetap melakukan penyemprotan supaya memastikan biar aman agar dan virus Corona atau Covid 19 tidak menempel dipagar ataupun ruangan rumah ibadah.

Namun Wong juga meminta pihak kecamatan ataupun kelurahan mengintensifkan, selain penyemprotan di tempat umum dan tempat rumah ibadah akan tetapi juga dikawasan rumah-rumah warga.

Bahkan sebagaimana dikatakan Tumpal Abadi Simanjuntak kepada Wong, bahwa warga Gang 12/Lohan, rumahnya dan tumah 65 warga lainnya belum disemprot cairan disinfektan.

Saat berkunjung ke Klenteng Kwan Im Thang Bio, kedatangan Wong dan tim penyemprot disambut Suhu Jenny. Warga Jalan pukat banting II Kompleks Mestika Graha No.49 Mandala by pass sangat senang ia dan warga lainnya mendapat penyemprotan disinfektan. Hal yang sama juga disampaikan Aguan penjaga Vihara Chikung yang berada di Jalan Rahayu menyampaikan terimakasih.

Dalam kegiatan penyemprotan di Medan Tembung ini, Ketua Taruna Merah Putih, Wong melakukan penyemprotan di Vihara Chikung Jalan Rahayu, kemudian rumah-rumah yang berada dikawasan pemukimam di Kawasan Jalan Tirtosari Kelurahan Bantan, Medan Tembung

Adapun pemukimam yang dilakukan penyemprotan diantaranya, perumahan Kompleks Indah, Komplek12/Gang Lohan, Kompleks 2, Kompleks Genteng Biru, Sekolah Lentera Harapan dikawasan Jalan Pukat Banting II, Gereja Katolik Santo Yohanes, Jalan Mustika, Klenteng Kwan Im Thang Bio, Jalan pukat banting II Komplekds Mestika Graha No.49 Mandala by pass, dan terakhir GKPS Pardamean Jalan Taduan Medan.

TerPopuler