Aksi Relawan FBT Peduli Bagikan Ribuan Masker Gratis di Pasar Tradisional

Kamis, 16 April 2020, 19:13 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam

Pakpak Bharat, Delinewstv Relawan Franc Bernhard Tumangger (FBT) Peduli bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila melakukan aksi pembagian masker kain gratis kepada masyarakat umum, pada Kamis (16/4/2020).

Pembagian masker tersebut berlangsung di tiga lokasi yang berbeda yakni, Pasar Singgabur dan Pasar Klohi, serta Pasar Sibande.

Koordinator Relawan FBT Peduli, Raja Banurea mengatakan ada 1000 lebih masker dibagikan kepada masyarakat umum yang beraktifitas di areal Pasar Tradisional. 

Menurutnya, pembagian masker ini dilakukan supaya masyarakat dapat mengantisipasi penularan Covid19 di tempat keramaian sekaligus mentaati anjuran pemerintah. Jika diharuskan keluar rumah, maka diwajibkan memakai masker.

“Tim secara langsung ke beberapa lokasi yang dianggap banyak masyarakat berkumpul, seperti pasar. Kegiatan ini juga sembari mengedukasi tentang pemakaian masker, dan  membagikannya kepada pedagang, pengunjung, tukang becak, tukang parkir, dan masyarakat lainnya,” kata Raja.

Ia menjelaskan kegiatan sosial ini merupakan inisiatif dan kepedulian dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Franc Bernhard Tumangger dalam mengantisipasi mewabahnya Covid19. 

"Kenapa kita pilih Pekan ini? karena tingkat penularan Covid19 lebih tinggi di areal keramaian," paparnya, saat dikonfirmasi Delinewstv.

Raja mengatakan, bahwa pihaknya akan merencanakan melakukan aksi serupa yakni di Pasar Sibande pada Minggu (19/4/2020) mendatang.

Disela-sela kegiatan, Ucok seorang pengemudi becak saat ditemui wartawan, dirinya mengucapkan terima kasih atas pembagian masker kain yang telah dilakukan FBT Peduli.

“Terima kasih kepada Partua nami Franc Bernard Tumangger yang peduli terhadap kondisi Covid19 sekarang ini, nanti akan saya pakai biar terhindar dari penyakit,” ujarnya seraya melemparkan senyuman.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Partai Golkar, Franc Bernard Tumangger melalui Koordinator menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat agar tetap waspada dan menjaga kesehatan dalam situasi Covid19 saat ini. 

"Pakailah masker saat keluar rumah dan jangan lupa cuci tangan apabila sudah tiba dirumah," pesan Franc.

(Boyke)

TerPopuler