Aktivitas Bus AKAP Diberhentikan Di Tengah Pademi Covid-19

Minggu, 26 April 2020, 20:45 WIB
Oleh Gugun Marpaung
Pool Bus CV Makmur
Medan, Delinewstv - Di Indonesia sudah melakukan pemberhentian aktivitas bus AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) yang disebabkan penurunan penumpang dan larangan arus mudik di tengah pademi virus corona (Covid-19). Seperti Kota Medan, Sumatera Utara perusahaan bus AKAP juga melakukan pemberhenti beroperasi. Penghentian aktivitas operasional bus AKAP disebabkan adanya kebijakan larangan mudik di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang berlaku mulai di awal Ramadhan.

Adapun perusahaan transportasi di Kota Medan seperti CV Makmur. Sebanyak lebih kurang 80 unit armada milik perusahaan tersebut melaksanakan pemberhentian beroperasi.



"Lebih kurang 80 bus kita tidak lagi beroperasi," kata Manajemen CV Makmur, Padang Simatupang di Medan, (26/4/2020).

Penjelasan Situmorang, bahwa pelaksanaan pemberhentian operasional armada bus disebabkan adanya penurunan jumlah penumpang sejak pademi virus corona (Covid-19) di Indonesia serta pemberlakuan kebijakan larangan mudik. Selain itu, terkait penerapan kebijakan dari pemerintah di beberapa provinsi dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kalaupun kita berangkatkan dari Medan, nanti bisa mengecewakan penumpang di perbatasan antar provinsi," ujarnya.

Dihimbau ke masyarakat agar kita bersama-sama ikut serta memerangi pemutusan penularan virus corona (Covid-19) dengan mengikuti arahan dari pemerintah Indonesia. Semoga pademi virus corona (Covid-19) yang menerpa di Indonesia segera berakhir.

(Gun M)

TerPopuler