Antonius Tumanggor Apresiasi Methodist 5 Potong SPP Hingga 25 Persen

Selasa, 07 April 2020, 16:32 WIB
Oleh Amsari

Reporter : Amsari

Medan,Delinewstv – Antonius D Tumanggor Anggota  DPRD Medan yang tergabung di Komisi IV, mengapresiasi Sekolah Methodist 5 Medan yang  memberikan diskon 25% uang SPP siswa untuk bulan April dan Mei.

Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan ini menilai, pengelola Sekolah Methodist 5 telah menjadi pionir yang harus dicontoh oleh sekolah lainnya dengan memberikan diskon SPP kepada murid di tengah kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid -19 ini.

Informasi adanya pemberian potongan iuran SPP tersebut setelah beberapa orang tua murid SMA Methodist 5 mendatangi Sopo Restorasi yang digawangi Antonius Tumanggor di Kelurahan Sei Agul .
Salah satu orang tua murid bernama Christina Sibarani yang datang mengucapkan terima kasih atas upaya Antonius menyuarakan agar pihak sekolah memberikan  diskon SPP.

 “Saya optimis apa yang sudah dilakukan Sekolah Methodist 5 ini akan menular kepada sekolah lainnya untuk memberikan diskon SPP. Saya kira sangat patut ya pihak sekolah berempati dengan kesulitan orang tua siswa di masa sulit saat ini,” ucap Antonius kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Hal ini merupakan jawaban dari apa disuarakan Antonius Tumanggor pada pekan lalu, yang meminta agar pihak sekolah dan lembaga pendidikan baik yang dikelola pemerintah maupun swasta memberikan diskon SPP hingga 50%.

Menurutnya, pengurangan SPP untuk beberapa bulan ke depan sangat patut diberikan mengingat kelesuan ekonomi akibat Covid 19. Apalagi, saat ini kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online sehingga diyakini pihak sekolah mengalami pengurangan biaya operasional harian seperti penggunaan listrik dan air.

“Sekolah yang memberikan diskon SPP berarti sudah ikut berdonasi untuk membantu kesulitan masyarakat saat Pandemi Covid 19”, ujar Antonius.

TerPopuler