Asli Hasugian Berikan Edukasi Pencegahan Covid-19 Hingga Bagikan Masker

Rabu, 29 April 2020, 12:14 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Asli Hasugian dan Tim Disela-sela kegiatan.

Pakpak Bharat, DelinewstvAsli Hasugian mewakili Masyarakat Kawasan Danau Toba memberikan edukasi pencegahan virus corona (Covid-19) dan pembagian masker kepada masyarakat.

“Kita membagikan 1000 masker sembari memberikan edukasi kepada masyarakat sampai wabah ini benar-benar berhenti di Kabupaten Pakpak Bharat," ujar Asli Hasugian kepada Delinewstv.com, Rabu (29/4/2020).

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktivitas dan menghindari kerumunan atau melakukan sosial distancing.

Dikatakannya, sangat penting bagi siapa saja terutama perangkat pemerintahan dan relawan, untuk terus melakukan edukasi kepada warga terkait pentingnya menerapkan standar kesehatan dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Jangan lelah dalam mengedukasi warga, jika kita menyerah maka apa yang akan terjadi di masyarakat, pastinya warga akan tetap beraktivitas tanpa menghiraukan standar atau protokol kesehatan dalam menghadapi wabah ini,” ungkap Asli Hasugian.

Terkait kondisi masyarakat hari ini, dirinya melihat masyarakat sudah mulai memahami dengan upaya-upaya pencegahan seperti menggunakan masker, hand sanitizer dan lainnya, meskipun dari sisi aktivitas masyarakat di luar ruang masih tinggi.

“Disisi lain masyarakat sudah mulai paham dengan penggunaan APD seperti masker, penggunaan Hand Sanitizer. Tetapi kita juga masih melihat tingginya aktivitas masyarakat di luar ruang. Dan itu kita melihatnya mereka sangat terdesak dengan kebutuhan hidup, sehingga harus tetap berada di luar ruang untuk mencari nafkah," demikian diungkapkan Asli Hasugian.

(Boyke)

TerPopuler