Aulia Rahcman - Fungsikan P3SU Dan Karang Taruna Di Setiap Kecamatan.

Senin, 06 April 2020, 15:23 WIB
Oleh Amsari

Reporter : Amsari

Medan,Delinewstv - Untuk mamgantu serta  mempermudah tugas Camatan maupun Lurah yang ada di Kota Medan didalam membasmi virus Corona, segera fungsikan peran serta Karang Taruna dan petugas P3SU yang ada di setiap Kecamatan untuk penyemprotan cairan Disinfektan dari rumah ke rumah warga. Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Medan H.Aulia Rahcman SE kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Usulan ini didasari semangkin bertambahnya Orang Dalam Pengawasan (ODP), maupun Pasien Dalam Pengobatan (PDP) virus Corona yang menyerang Kota Medan. " Berikan tugas untuk pendataan masyarakat kepada Karang Taruna yang rumahnya akan diseprot, sementara patugas P3SU yang menyemprot cairan Disinfektan nya," ucap Aulia.

Agar hasil kerjaannya maksimal, sambung Politisi Gerindra ini, Pemko Medan harus menggunakan dana APBD untuk mengupah mereka. Sehingga data akurat jumlah warga yang terpapar Covid-19 di seluruh penjuru Kota Medan bisa segera diketahui dengan benar. "Jangan dana APBD dipergunakan untuk hal-hal yang tidak penting, mengingat kondisi pandemik Corona di Kota Medan sudah masuk zona merah, sehingga memerlukan penanganan lebih maksimal dari Pemko Medan dan seluruh jajaran, " jelasnya.

TerPopuler