Begini Aksi Muhammad Yunus Bersama Kelompok Masyarakat Lawan Covid-19

Minggu, 19 April 2020, 16:58 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam

Medan, DelinewstvGuna antisipasi dan melawan penyebaran virus corona (Covid-19), Camat Medan Marelan Muhammad Yunus S.STP., bekerjasama dengan Lions Club Medan Utara, Alumni Wahidin 88 dan Klenteng Pho Tho Kong 36 menggelar aksi sosialisasi dan pembagian masker gratis kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di wilayah Kecamatan Medan Marelan. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebaran dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Muhammad Yunus, Minggu (19/4/2020).

Dikatakannya, Pembagian masker kepada masyarakat dan para pengguna jalan ini dilakukan di dua tempat di Kecamatan Medan Marelan yakni, di Jalan Raya Marelan pasar 5 dan Jalan Platina Raya.


Yunus berharap agar masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait penyebaran Covid-19 ini.

"Saat ini Kecamatan Medan Marelan sudah masuk zona kuning. Diminta kesadaran masyarakat Medan Marelan untuk selalu mematuhi dan mengikuti anjuran dari pemerintah terkait penyebaran virus mematikan ini, apalagi Kecamatan Medan Marelan berbatasan langsung dengan Kabupaten Deli Serdang," harapn Yunus.

Dia menghimbau agar masyarakat selalu menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, selalu memakai masker, jaga social distancing dan physical distancing, serta tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

"Bagi warga yang ada mengalami gejala batuk, flu dan demam agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat," imbuhnya. 


Sementara itu, Ketua Lions Club Medan Utara Tukiran menyampaikan, bahwa pihaknya memberikan bantuan ribuan masker gratis kepada masyarakat sebagai bentuk upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk tahap awal ini, kami berikan bantuan masker ke Kecamatan Medan Marelan untuk dibagikan ke masyarakat sebanyak 5000 makser," ucap Tukiran.

Dirinya juga berharap semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan bisa segera teratasi.

"Kalo sudah teratasi, mudah-mudahan kita semua bisa beraktivitas kembali seperti biasa untuk memenuhi kebutuhan ekonomi kita," pungkasnya.

(Rid) 

TerPopuler