Bupati Waykanan Bagikan Masker dan ADP Cegah Virus Corona

Kamis, 09 April 2020, 00:31 WIB
Oleh Bern
Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya bagikan masker kepada para pedagang kecil (8/4)
Waykanan, Delinewstv -- Langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kab. Waykanan, Lampung, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya bagikan masker pada pedagang kecil Pasar KM 2 Blambangan Umpu dan Pasar Baradatu, Rabu (8/4).

Selain bagikan masker, Adipati juga membagikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di beberapa Puskesmas.

Bupati Waykanan bagikan APD di Puskesmas (8/4)
Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, pemerintah telah mewajibkan penggunaan masker bagi masyarakat ketika berada dan beraktivitas di luar rumah. Hal ini juga sesuai anjuran pemerintah pusat, guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dalam wawancaranya Adipati mengatakan, "Harapan kita mudah-mudahan semua ini bisa segera berakhir dengan cepat dan semoga di way kanan tidak ada yang terkena Corona itu harapan kita, tapi segala sesuatu juga harus kita persiapkan untuk hal-hal yang paling buruk." ungkap Adipati.

Lanjut Adipati, "saya juga kasih madu buat teman-teman medis kita di Puskesmas supaya staminanya tetap baik, karna kawan-kawan medis juga perlu kita suport dan memastikan mereka selalu dalam kondisi yang sehat." jelasnya.

Adipati juga berharap kepada masyarakat untuk tetap jaga jarak saat berada di luar, minimal satu sampai dua meter dan apabila tidak memiliki kegiatan penting di luar sebaiknya kita tetap tinggal di rumah.


Reporter : Indera

TerPopuler