Covid-19 : Adanya Penurunan Besar Kematian di Prancis

Senin, 27 April 2020, 08:30 WIB
Oleh Gugun Marpaung


Menara Eiffel di Prancis

Prancis, Delinewstv | Meskipun sistem kesehatan negara itu masih di bawah tekanan, Perdana Menteri Prancis, Edouard Philippe akan menetapkan strateginya untuk mengakhiri penutupan di parlemen pada Selasa esok. Para menteri telah mengidentifikasi 17 prioritas secara bertahap untuk membawa negara itu keluar dari masa lockdown yang telah berjalan berminggu-minggu tersebut.


Sekolah-sekolah di beberapa daerah diperkirakan akan dibuka kembali, dengan perusahaan-perusahaan yang kembali bekerja dan transportasi umum kembali ke jadwal yang lebih normal ketika sistem pengujian dan dukungan untuk para lansia diberlakukan.

Pemberitaan Negara Prancis melaporkan bahwa adanya penurunan besar dalam jumlah kematian warganya akibat Corona Covid-19 pada hari Minggu, 26 April 2020.

Dalam catatan otoritas setempat tercatat 242 kematian dalam 24 jam tercatat penurunan lebih dari sepertiga pada hari sebelumnya, demikian dikutip dari laman Channel News Asia, (27/4/2020).

Epidemi ini telah merenggut 22.856 jiwa di negara itu sejak awal Maret, kata pejabat kesehatan Prancis.

Sementara jumlah kematian akibat Corona Covid-19 di rumah sakit yaitu 152. Mereka adalah korban harian terendah dalam lima minggu, sementara 90 orang meninggal di panti jompo.

Jumlah pasien yang terpapar Corona Covid-19 dalam perawatan intensif juga turun, tetapi hanya sedikit, menjadi 4.682.


Penjelasan beberapa pejabat Prancis mengatakan mereka khawatir dengan peningkatan pasien sakit kritis yang menderita kondisi lain.

Diketahui lebih dari 7.553 orang berada di unit perawatan intensif di Prancis pada Minggu kemarin. Secara keseluruhan, 28.217 orang dirawat di rumah sakit karena virus ini.

(Red/Lpt6.com)

TerPopuler