Dampak Covid-19, P3TSU Minta Pembayaran Retribusi Pedagang Ditunda

Selasa, 21 April 2020, 00:59 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Fhoto : Sekretaris P3TSU Cabang Medan, M. Iqbal, SE.

Medan, Delinewstv Pasca ditetapkannya wabah virus corona (Covid-19) menjadi bencana nonalam di Indonesia, telah memberikan dampak luas bagi kehidupan perekonomian bagi masyarakat khususnya di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Sekretaris Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (P3TSU) Cabang Kota Medan , M. Iqbal, SE., menyampaikan bahwa kondisi pasar tradisional belum normal, hal ini dampak dari pandemi Covid-19 yang sebagian besar membuat masyarakat sedikit merasa khawatir untuk berbelanja ke pasar tradisional.

Selain itu, kata Iqbal, bagi masyarakat juga ada himbauan apabila keluar rumah harus pakai masker dan selalu bersih atau cuci tangan sebelum menyentuh bagian wajah dalam dan sewaktu posisi beraktivitas, dan juga selalu dalam dalam posisi sosial distancing.

"Daya beli masyarakat masih lemah, dikarenakan kondisi pembatasan ruang gerak, bahkan PHK," ujarnya, Minggu (19/4/2020).

Menurut Iqbal, bagi sebagai pedagang pasar tradisional tentunya hal tersebut dapat mengalami gangguan pendapatan. Namun, besaran biaya operasional kami tetap, bahkan modal para pedagang juga mengalami kesulitan dalam proses pengembalian modal dan keuntungan.

"Berdasarkan kondisi dan fakta di lapangan, kami dari P3TSU Cabang Medan meminta kepada Pemko Medan agar dapat kiranya memberikan keringanan penundaan pembayaran retribusi pasar kepada PD Pasar, serta meminta pihak kepolisian dan Pemko Medan, agar menjamin ketersediaan Stok Sembako di Kota Medan," demikian diungkapkan oleh Iqbal.

(Ridwan)

TerPopuler