Ditengah Pandemi, Birthday Party Selebgram Asal Medan Dibubarkan

Kamis, 30 April 2020, 06:58 WIB
Oleh Radinal Gurning
Tari Marjadi Ayu (kiri) / Foto ( twitter )
Medan, Delinewstv - Polisi membubarkan salah satu acara yang diduga diselenggarakan salah satu selebgram asal Medan , Tari Marjadi Ayu.

Kejadian itu berlangsung di salah satu hotel di Jalan Abdullah Lubis, Medan, Senin (27/4) malam. Pembubaran itu dilakukan oleh Polsek Medan Baru setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, saat dikonfirmasi mengatakan "Setelah dicek, ternyata benar bahwa di lantai 7 Deli Hotel ada tamunya yang mengadakan acara ulang tahun. Selanjutnya para tamu undangan telah kita bubarkan untuk pulang ke rumah masing-masing,"

Terkait hal ini , Tari memberi penjelasan soal pesta ulang tahunnya yang dibubarkan polisi.Tari mengatakan saat polisi datang, acara ulang tahunnya itu memang sudah selesai.

"Acara sudah selesai dari habis Magrib. Berhubung kondisi hujan deras dan banyak teman saya yang naik motor, jadi kami harus menunggu hujan reda," ungkap Tari, Rabu (29/4/2020).

"Perlu digarisbawahi, saya bukan membuat party dengan menggunakan musik-musik dan bahkan di sana sama sekali tidak memutar musik kecuali lagu happy birthday pas tiup lilin. Lain dari itu tidak ada. Saya hanya sebatas buka bersama dengan keluarga dan sahabat-sahabat saya," kata Tari, Rabu (29/4/2020).

Namun demikian, Tari mengaku salah telah menggelar acara tersebut. Ia merasa maklum dan menurutnya tindakan yang diambil pihak polisi sudah sesuai dan tak merasa keberatan.

"Saya sama sekali tidak keberatan. Saya maklum karena adanya virus Corona ini. Saya akui yang saya lakukan ini memang salah dan saya sudah menerima konsekuensinya," ucap Tari.

Tari juga meminta maaf jika tindakannya dinilai meresahkan. Dia juga meminta semua orang untuk mematuhi anjuran tetap di rumah guna mencegah penyebaran virus corona

"Saya selaku pelaksana acara buka bersama pada saat ulang tahun ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas terjadinya kejadian yang mungkin meresahkan masyarakat. Saya imbau kepada seluruh masyarakat terutama Medan, yang masih ramai, yang masih belum taat peraturan alangkah baiknya di rumah aja agar sama-sama kita bisa mencegah penyebaran virus corona," ujar Tari.

Kompol Martuasah mengatakan pihak hotel dan pembuat acara juga dimintai keterangan di kantor polisi. Meski demikian, penyelenggara dan pihak hotel lokasi diadakannya birthday party itu belum diberi sanksi. Sanksi akan diberikan jika peristiwa itu terulang.

"Kita masih taraf mengingatkan, jadi menulis surat pernyataan," kata Martuasah Tobing.

Sesuai dengan Maklumat Kapolri No: Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan  Penyebaran Virus Corona (COVID-19). Martuasah menghimbau pihak hotel, khususnya hotel di wilayah hukum Polsek Medan Baru untuk dapat ikuti protokol pemerintah sesuai peraturan yang dikeluarkan.


( Artikel ini telah terbit di https://news.detik.com/berita/d-4996737/birthday-party-dibubarkan-karena-pandemi-selebgram-medan-terima-konsekuensi/ )

TerPopuler