Edy Rahmayadi : Jangan Ada Penolakan Dari Rumah Sakit Terhadap Warga Terindikasi Covid-19

Selasa, 21 April 2020, 21:19 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke RSUD Salak , Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, Delinewstv Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumatera Utara.

Kunjungan Gubsu kali ini, bertepatan dengan hari Kartini yang selalu diperingati pada 21 April setiap tahunnya.

Gubernur yang mendarat di lapangan Napasengkut Salak dengan menggunakan helikopter Basarnas langsung menuju RSUD Salak guna melihat langsung sejauh mana kesiapan Kabupaten Pakpak Bharat dalam penanganan dan pencegahan pandemi Virus Corona atau Corona Virus Diseases 19 (Covid-19). 

Pasca melewati protokol kesehatan, tanpa basa-basi mantan Pangdam I/BB ini langsung berdialog sembari mengeksplorasi langkah dan tindakan RSUD Salak menghadapi wabah yang sudah mendunia tersebut.

Kendati RSUD Salak bukan rumah sakit rujukan Covid-19, namun beragam aspek juga coba digali lebih mendalam oleh Gubernur terkait penanganan yang ada serta pemahaman para petugas kesehatan. 

Bahkan secara langsung Edy Rahmayadi meminta agar dilakukan simulasi oleh pihak RSUD seandainya ada pasien yang datang dan terindikasi Covid-19. 

Dalam arahannya, Gubernur menyatakan bahwa sikapnya yang terkesan agar rewel ini agar semua pihak semakin cermat dan antisipatif dengan lebih teliti sehingga secara komprehensif dapat terhindar dari virus yang sudah banyak memakan korban itu. 

“Sayangi masyarakat dan jangan ada penolakan dari Rumah Sakit jika ada masyarakat yang terindikasi virus corona," tegasnya.

Selain menyaksikan langsung kesiapan Kabupaten Pakpak Bharat, mantan Pangkostrad ini pun juga menyerahkan seperangkat Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak RSUD Salak diantaranya, Coverall, Masker, Masker Sensi, Kacamata Gugel, Sepatu Buts, Face Field, Sarung Tangan, Sarung Tangan Shamrock dan Sabun Diva. 

"Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubsu ke seluruh Kabupaten dan Kota Se-Sumatera Utara terkait pandemi Covid-19," sebut Edy Rahmayadi.

(Boyke)

TerPopuler