Hasyim - Semoga Pilkada Kota Medan Desember Terlaksana

Senin, 27 April 2020, 20:38 WIB
Oleh Amsari
.
Reporter : Amsari

Medan,Delinewstv - Dampak pandemi virus Covid-19 membuat  pelaksanaan pilkada Kota Medan jadi tertunda, walaupun akhirnya disepakati antara Mendagri, Komisi II DPR RI dan KPU RI bahwasanya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan pada 9 Desember 2020 mendatang. Karena anggaran untuk pesta demokrasi tersebut sudah dialokasikan pada APBD 2020.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Medan, Hasyim SE, kepada wartawan pasca pelaksanaan sidang paripurna pembacaan laporan LKPJ APBD Kota Medan tahun 2019 digedung dewan, Senin (27/4/2020).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, anggaran yang sudah dialokasikan tidak boleh diganggu. Walau dengan alasan dipakai oleh Pemko Medan untuk mendukung pemberantasan virus Corona.
"Dananya kan sudah ada, sehingga pilkada harus terlaksana. Pilkada harus berjalan sesuai jadwal yang sudah disepakati, dengan harapan wabah Covid-19 ini segera hilang,” jelasnya.

KPU RI dengan Mendagri sudah menyepakati Pilkada Kota Medan digelar pada 9 Desember tahun ini. Tahapannya dimulai bulan Juni, kalau wabah corona sudah mereda kami akan segera memanggil KPU Kota Medan untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Apabila pengunduran jadwal Pilkada kemarin mengakibatkan anggaranterang harus ditambah bisa saja nanti dialokasikan kembali di P-APBD. Tapi setahu saya anggaran untuk Pilkada tidak ada diganggu,” terang Hasyim.

TerPopuler