Kabar Duka : Pasien PDP Asal Tapanuli Tengah Meninggal Dunia di Medan

Rabu, 08 April 2020, 13:20 WIB
Oleh Bern

Tapteng, Delinewstv – Dikabarkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) meninggal dunia di Medan.  

Pasien PDP tersebut YA (23) WARGA Kecamatan Sosor Gadong Kabupaten Tapanuli Tengah meninggal dunia di RS. Pringadi Medan, Sumatera Utara hari Selasa (8/4/2020) pukul 02.00 WIB.

Khabar duka ini disampaikan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani saat Konfrensi Pers, hari Selasa (8/4/2020)

“ Atas nama masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah dan Pemkab Tapteng menyampaikan turut berduka cita dan merasa kehilangan salah satu warga kami,” jelas Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“ Tadi pagi Saudari kita yang telah dinyatakan PDP meninggal dunia di RS. Pringadi Medan. Inisial YA umur 23 tahun. Ini musibah bagi kita semua dan semoga keluarga Alhmarhumah tabah dalam menerima musibah ini,” lanjut Bupati Tapteng.

Dan saat ini keluarga pasien sudah diisolasi di rumahnya dan juga di RSUD Pandan.

Dijelaskan juga, sesuai SOP Penanganan Pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Rumah Sakit di kebumikan 4 (empat) jam setelah dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu Direktur RSUD Pandan Dr Rikky Harahap menambahkan, bahwa riwayat perjalanan almarhum adalah TKI di Malaysia. Dan pada saat pemantauan pasien mengeluh sesak nafas dan demam.


Ketika dilakukan rapid test COVID-19 hasilnya negatif. Selanjutnya pasien dirujuk ke RSUD Pandan dan dilakukan pemeriksaan di laboratorium. Dan hasilnya ada infeksi di paru.

"Akhirnya pasien di rujuk ke RSU Pirngadi Medan, dan dini hari tadi meninggal dunia," terangnya.

Dari data Gugus Tugas Per 6 April 2020, Pasien PDP hanya satu dan berasal dari Kecamatan Sosor Gadong.

Konfrensi Pers ini juga di hadiri, Wakil Bupati Darwin Sitompul,  Sekda Hendri Lumbantobing, Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu bersama Wakil DPRD , Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, Dandim 0211/TT Letkol Inf. Dadang Alesx dan Direktur RSUD Pandan dr. Rikky Harahap.

Untuk diketahui sebelumnya, pasien PDP ini telah dirujuk ke RS Pringadi Medan hari Selasa (7/4/2020) dinihari dari RSUD Pandan Kab. Tapteng.

Reporter : Agus T

TerPopuler