Kabar Duka, 3 Orang Anak Buah Sri Mulyani Meninggal

Jumat, 24 April 2020, 10:24 WIB
Oleh Bern
Illustrasi Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jakarta 
Jakarta, DelinewstvKabar duka yang mendalam menimpa pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Hingga saat ini, sudah tiga orang anak buah Menteri Keuangan Sri Mulyani itu meninggal akibat positif COVID-19.

Dikutip dari laporan Kumparan, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Rahayu Puspasari mengatakan, selain tiga orang positif corona tersebut, ada empat orang lainnya yang meninggal tanpa status. Namun keempatnya dimakamkan dengan protokol pemakaman karena COVID-19, Jumat (24/4). 

Dia melanjutkan, keempat orang yang meninggal tanpa status itu salah satunya karena serangan jantung. Meskipun tidak ada keterangan yang bersangkutan positif virus corona, namun menurut Puspa, pemakamannya tetap dilakukan sesuai protokol penderita COVID-19. Ia pun tak menjelaskan lebih lanjut alasan tersebut.

“Orang yang meninggal dan dimakamkan sesuai protokol bagi penderita COVID-19, meskipun yang bersangkutan tidak positif/tidak ada keterangan bahwa yang bersangkutan positif. Seperti case di DJP (Ditjen Pajak), yang bersangkutan kena serangan jantung karena memang ada riwayat jantung,” jelasnya. 

Ada pun total tujuh orang anak buah Sri Mulyani yang meninggal di tengah pandemi corona itu berasal dari Ditjen Pajak, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Sekretaris Jenderal, Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), dan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN). 
“Terdiri dari 3 DJP, 1 DJKN, 1 Setjen, 1 BPPK, dan 1 LMAN,” tambahnya.

(Gun/Aryo)

TerPopuler