Kabupaten Merangin Miliki 12 Puskesmas Lansia

Sabtu, 04 April 2020, 16:14 WIB
Oleh Bern
Foto, Bupati Marangin, Al Haris meresmikan Puskesmas Santu Lusia di Puskesmas Bangko, Jambi (2/4) - Wendy W

Jambi, Delinewstv -- Kabupaten Merangin menjadi salah satu Kabupaten yang memiliki program santun lansia, sejauh ini sudah memiliki banyak Puskesmas santun Lansia. Puskemas santun Lansia ini memberikan pelayanan khusus untuk orang lanjut usia (Lansia).

"Sejauh ini kita sudah ada 12 Puskesmas Santun Lansia di Merangin dan salah satunya Puskesmas Bangko ini," kata Al Haris Bupati Marangin, Kamis (2/4)

Al Haris menjelaskan, Puskesmas Santun Lansia selain memberikan kemudahan dalam pelayanan kesehatan lansia, juga punya tim khusus yang memantau kesehatan orang lanjut usia.

"Contohnya puskesmas Bangko ini punya 700 san orang lanjut usia yang dipantaunya, mereka punya tim khusus yang memantau kesehatan Lansia," terang Bupati.

"Selanjutnya saya juga minta puskesmas tidak hanya memantau kesehatan Lansia, tapi juga saya minta memberikan tambahan gizi untuk Lansia," tambah Al Haris lagi.

Bupati juga mengintruksikan Dinas Kesehatan memberikan tanda khusus untuk Puskesmas santun Lansia di Merangin.

"Bikin spanduk atau tanda puskesmas yang santun Lansia," sebutnya.

Launching puskesmas santun Lansia Puskesmas Bangko ini, selain dihadiri Bupati Merangin, juga hadir Ketua DPRD Herman Efendi dan Kadis Kesehatan.

Reporter : Wendi Wahyudi

TerPopuler