Kasus Pertama di Medan, Balita PDP Meninggal Dunia di RSUP Adam Malik

Senin, 13 April 2020, 00:16 WIB
Oleh Bern
 
Illustrasi Balita meninggal dunia (Dok)


Medan, Delinewstv – Balita berusia 2,5 tahun yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (12/4) sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

Informasi yang dihimpun, balita tersebut sempat menjalani perawatan selama kurang lebih 11 jam di RSUP Haji Adam Malik Medan.

Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak membenarkan kabar tersebut saat dikomfirmasi Delinewstv.com, Minggu (12/4) sekira 11.00 WIB.

“Benar anak (Balita) tersebut masuk dan pada 11 April sekira pukul 16.00 Wib. Setelah mendapat perawatan, balita tersebut meninggal dunia pada 12 April sekira pukul 03.00 Wib dini hari,” kata Rosario Dorothy Simanjuntak melalui pesan singkat whatsappnya.

Kronologi yang disampaikan Rosario bahwa saat tiba di RSUP Haji Adam Malik, balita tersebut sudah menunjukkan gejala mengarah Covid-19, sehingga statusnya PDP. Namun, pihaknya tidak melakukan rapid test, dan langsung melakukan pemeriksaan swab.  

“Pasien balita tersebut memang punya riwayat penyakit jantung, tapi selain itu punya gejala lain yang mengarah ke Covid-19,” ucapnya.

Rosario menuturkan meninggalnya balita berusia 2,5 tahun itu merupakan kasus pertama PDP anak di RSUP Haji Adam Malik.

“Saat ini, jumlah PDP yang meninggal dunia di RSUP Haji Adam Malik berjumlah 2 orang,” terangnya.

Dikatakan Rosario, saat tiba di RSUP Haji Adam Malik, balita tersebut sudah menunjukkan gejala mengarah Covid-19, sehingga statusnya PDP. Namun, pihaknya tidak melakukan rapid test, dan langsung melakukan pemeriksaan swab.

“Pasien memang punya riwayat penyakit jantung, tapi selain itu punya gejala lain yang mengarah ke Covid-19,” ucapnya.

(Red)

TerPopuler