Komisi IV DPRD Medan Tinjau Bangunan D'Glas Residence Yang Dikomplin Warga.

Rabu, 29 April 2020, 04:43 WIB
Oleh Amsari

Reporter : Amsari

Medan,Delinewstv - Menanggapai aduan warga Jl.Gelas atas pembangunan D’Glass Residence yang hingga kini masih menimbulkan keributan antara pemilik bangunan dengan warga sekitar, membuat Ketua Komisi IV Paul Mei Anton Simanjuntak bersama anggota Antonius Devolis Tumanggor turun langsung kelokasi, Rabu (28/4/2020).

Tak menunggu lama, kedua politisi dari Partai PDI-P dan Partai Nasdem ini langsung mengunjungi beberapa rumah warga yang berdampak langsung akibat pembangunan proyek D’Glass Residence tersebut.

Dalam peninjauan ini, Paul dan Antonius juga meminta pihak dinas terkait untuk turun ke lokasi, termasuk pihak Kecamatan dan Kelurahan serta Kepala Lingkungan.
Setelah melakukan pemantauan di lokasi, ketua komisi IV DPRD Medan ini pun naik pitam, melihat pembangunan proyek D’Glass Residence tidak sesuai dengan perda yang berlaku dan tidak sesuai peruntukannya.

“Inikan tugas kalian, apa selama ini kalian tidak mengawasi dan melihat. Tidak mungkin kalian tidak tau ada warga yang berdampak langsung dari pembangunan proyek ini,” ucap Paul kepada petugas Kecamatan, Kepala Lingkungan dan Dinas TRTB Kota Medan.

Selain kecewa terhadap kinerja para Kadis, Paul dan Antonius juga mendengarkan seluruh keluhan masyarakat berdampak langsung yang berdomisili di sekitar bangunan tersebut.

Dari awal pembangunan, masyarakat juga mempermasalahkan  pemasangan paku bumi. Menyebabkan bayi salah seorang warga yang baru lahir terjungkal dari tempat tidur. Tak hanya itu, reruntuhan puing bangunan maupun semen bekas coran serta debunya merusak rumah warga bahkan kendaraan bermotor yang lalu lalang.

Setelah mendengar keluhan masyarakat, Paul bersama Antonius ke lokasi objek bangunan D’Glass Residence di Jalan Gelas Kel. Sei Putih Tengah Kec. Medan Petisah untuk menggelar pertemuan antara warga, Kepling dan Lurah.

Namun, setelah menunggu lama dan beberapa kali mencoba untuk menghubungi Kepling dan Rizka Lubis selaku Lurah Sei Putih Tengah, kedua wakil rakyat  tersebut tak kunjung datang yang membuat semua orang kecewa.

TerPopuler