Luapan Aliran Sungai Tulangbawang Rendam 10 Rumah Warga Kampung Penawar

Rabu, 29 April 2020, 01:53 WIB
Oleh Bern
 
Kondisi banjir di Kampung Penawar Gedung Aji (28/4) - Sandi

Tulangbawang, Delinewstv  | Warga kampung Penawar Kecamatan Gedung Aji terdampak banjir akibat luapan aliran Sungai Tulang Bawang di tengah - tengah adanya wabah virus covid-19.

"Mawardi selaku kepala kampung menjelas kan dengan warga yang terdampak banjir akibat luapan aliran Sungai Tulang Bawang, tepatnya di kampung penawar Rt 04 Rw 02 yang mana tempat ini persis berada di pinggir Sungai Tulang Bawang. Selasa (28/4/2020)


Lanjutnya, Kepala kampung tersebut merupakan dataran rendah yang berada di Rt 04 Rw 02 dan ketinggian air meggenangi rumah warga.

Saya Selaku Pemerintah kampung menghimbau seluruh masyarakat kampung penawar jangan  selalu berkumpulan yang tidak ada kepentingan, Masyarakat Diminta Disiplin  Anjuran Pemerintah kita harus selalu bisa jaga jarak dan kita mau kepergian harus makai masker untuk mutus kan virus cover - 19.


Pemerintah kampung menjelaskan untuk sementara ini kita harus berdiam dirumah kita masing-masing, sebelum keadaan bisa pulih kembali, Ungkapnya.

"Suhaili Sebagai Ketua Rt 04 kampung Penawar menambahkan, untuk warga yang terkena dampak banjir harus berhati-hati dan waspada jangan  sampai anak anak kita  jangan dibiar kan bermain di dalam air, dan juga kita harus menjaga keselamatan anak kita dari segala hal yang tidak kita ingin kan", Tegasnya.



(Sandi)

TerPopuler