Anti Rasuah Berhasil Mengamankan Dua Orang Duduga Tersandung Korupsi

Senin, 27 April 2020, 15:09 WIB
Oleh Gugun Marpaung


Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri

Palembang, Delinewstv | Lembaga Anti Rasuah Indonesia (KPK), berhasil mengamankan dua orang kasus dugaan korupsi, berinisial RS dan AHB di Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu pagi (26/4).

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan, penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari kasus korupsi yang melibatkan Bupati Muara Enim nonaktif Ahmad Yani.

"Penangkapan 2 tersangka hasil pengembangan penyidikan kasus korupsi Kabupaten Muara Enim atas nama tersangka RS dan tersangka AHB," kata Bahuri kepada wartawan,

Bahuri menjelaskan, RS dan AHB diringkus ditempat kediamannya masing-masing pada hari Minggu pagi pukul 07.00 WIB dan pukul 08.30 WIB pagi kemarin.

Belum diketahui identitas detail terkait kedua tersangka tersebut serta barang bukti apa saja yang diamankan KPK dalam penangkapan ini.

Selanjutnya, Bahuri mengklaim penangkapan ini merupakan bentuk komitmen KPK dalam memberantas kasus korupsi.

"Kami terus selesaikan perkara-perkara korupsi walau kita menghadapi bahaya Covid-19. Tapi pemberantasan tidak boleh berhenti baik dengan cara pencegahan maupun penindakan," kata Bahuri.


(Red/Kmps.com)

TerPopuler