Pemkab Rohil Salurkan 1837 Paket Sembako Kepada Warga Tak Mampu

Kamis, 16 April 2020, 23:58 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam

Rohil, DelinewstvGuna membantu meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak wabah corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau melalui Dinas Sosial memberikan bantuan sembako di 10 Kepenghuluan Se-Kecamatan Pekaitan, pada Kamis (16/4/2020).

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Pekaitan jalan lintas pesisir kubu, Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin didampingi Kepala Dinas (Kadis) Sosial dr Juneidi Saleh, dalam arahannya menyampaikan bantuan sembako adalah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten kepada warga terutama yang terdampak Covid-19.

Ia menegaskan bahwa bantuan paket sembako tidak ditujukan ke PKH dan BPNT. 

“Kami percaya kepada Camat dan Datuk Penghulu akan menyalurkan bantuan sembako  ke penerima sesuai dengan data. Jangan lihat jumlah banyaknya, tapi lihat rasa kebersamaan kita di Rohil. Mudah-mudahan Covid 19 hilang dari muka Bumi ini,” ujar Jamiludin.

Sementara Camat Pekaitan Taryono, SE., mengatakan warga Kecamatan Pekaitan saat ini berjumlah 16.680 jiwa atau bekisar 4500 kepala keluarga,  tapi yang mendapat usulan dan terdata oleh tiap-tiap RT di Kepenghuluan ke Pemerintah Kabupaten Rohil hanya 1667 dan 170 usulan ke Badan Amil zakat. 

"Jadi warga Pekaitan yang mendapat bantuan saat ini hanya 40 persen atau 1837 paket sembako," kata Taryono.

Terkait perkembangan kasus Covid-19 di daerah tersebut, Kepala Puskesmas Pekaitan Dr Yudhi kepada wartawan mengatakan, saat ini di Kecamatan Pekaitan terdapat 7 warga masih dalam pemantauan pihaknya sedangkan 50 warga sudah selesai masa pemantauan.

Menurut Yudhi, untuk saat ini diperkirakan warga yang masih dalam pantauan akan terus berkurang bisa juga akan bertambah. Sebab di Pekanbaru dan Medan saat ini dalam zonah merah. 

"Untuk itu kita dari Puskesmas berharap kepada warga jika ada keluarga yang baru datang dari zona merah untuk segera melapor guna pemeriksaan kesehatan agar kita segera memutus mata rantai penyakit yang mematikan ini," imbuhnya.

(Poni)

TerPopuler