Pemko Medan Siapkan Pemakaman Khusus Jenazah Terjangkit Corona

Kamis, 02 April 2020, 14:42 WIB
Oleh Redaksi 77
    Foto : Area Pemakaman Khusus Jenazah Terjangkit Covid-19 di Medan.

Medan, DelinewstvBerlokasi di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan Sumatera Utara, Pemerintah Kota (Pemko) Medan sudah mempersiapkan lahan yang akan dijadikan lokasi pemakaman khusus jenazah yang meninggal karena virus corona (Covid-19).


Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan bersama Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan saat ini tengah membangun akses jalan agar dapat dilalui oleh mobil ambulans yang mengangkut jenazah terjangkit Covid-19.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan, HM Husni menyampaikan bahwa lahan tersebut seluas 10 hektar dan status tanah milik Pemko Medan untuk dijadikan pemakaman.

"Berkat kerja keras yang dilakukan, kita perkirakan dalam dua hari kedepan akan selesai sehingga mobil ambulans dengan mudah memasuki lahan perkuburan,” kata Husni, Kamis (2/3/2020).

Dirinya mengatakan Pemko Medan akan terus memberikan pelayanan bagi masyarakat terjangkit corona hingga meninggal dunia.

"Pengerjaan juga melibatkan petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan agar cepat selesai. Satu unit alat berat milik Dinas PU juga diturunkan untuk mempercepat proses penyelesaian," tutur Husni sembari menerangkan bahwa Pemko Medan juga menyiapkan petugas penggali kubur. Namun, pastinya pemakaman jenazah terjangkit Covid-19 dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan.

TerPopuler