Perangi Wabah Corona, 50.000 Unit PCR Diagnostic Test Kit Tiba di Indonesia

Minggu, 05 April 2020, 19:30 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam

Jakarta, DelinewstvUpaya tes yang lebih masif sangat dibutuhkan untuk menanggulangi wabah corona ini. Karena itu Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sangat mengapresiasi kontribusi yang diberikan kepada bangsa Indonesia.

Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) yakni LG akan memberikan bantuan untuk penanggulangan corona (Covid-19) kepada pemerintah Indonesia. 

LG akan memberi 50.000 unit polymerase chain reaction (PCR) diagnostic test kit akan tiba di Indonesia pada Minggu (5/4/2020).

BKPM menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan donasi dari 4 perusahaan di bawah naungan LG yaitu LG Electronics, LG Chem, LG Innotek, dan LG International Indonesia.

PCR test akan mendeteksi materi genetis khusus dalam virus. Metode PCR yang sering disebut dengan swab test ini menggunakan sampel cairan dari saluran pernapasan bawah sebagai bahan pemeriksaan. Tes ini dilakukan oleh para petugas kesehatan dengan menyeka bagian belakang tenggorokan. Hasilnya memiliki akurasi yang lebih tinggi dibandingkan rapid test.

"Besar harapan kami, dengan adanya kontribusi dari LG Electronics, LG Chem, LG Innotek dan LG International yang berupa PCR Diagnostic Test Kit, dapat turut membantu memerangi wabah Covid-19 di bumi Indonesia tercinta ini," ucap Presiden Direktur LG International Indonesia Lee Chang Hyun dalam keterangan tertulis BKPM, Sabtu (4/4/2020).


  • (Rd/dtk)

TerPopuler