PM Inggris Boris Johnson Masuk ICU, Idap Infeksi Corona

Selasa, 07 April 2020, 10:58 WIB
Oleh Bern
Gambar yang diambil dari video TWITTER / @ BorisJohnson, di mana Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, berbicara dari tempat isolasi diri yang telah ia alami sejak tertular virus corona, pada Jumat (3/4). (Foto: AP) - satuharapan.com
  
London, Delinewstv – PM Inggris Boris Johnson akhirnya menjalani perawatan di ruang perawatan intensif (ICU) disebabkan kondisinya yang semakin memburuk akibat gejala infeksi Covid-19 yang diidapnya.

Dalam perawatan Johnson, Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab ditunjuk untuk mengambil alih tugas kenegaraan Johnson jika diperlukan.

Johnson sendiri dirawat di Rumah Sakit St Thomas, seberang Gedung Parlemen Inggris di pusat Kota London.

“Fokus pemerintah terus memastikan bahwa rencana perdana menteri agar kita dapat mengalahkan virus corona, akan terus berjalan,” ujarnya dikutip AFP, Selasa (7/4/2020).

Baca Juga : Dikabarkan PM Inggris, Boris Johnson Dilarikan ke Rumah Sakit
PM Inggris Boris Johnson dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (5/4/2020) waktu setempat, setelah gagal meredakan gejala virus corona yang dia idap lewat karantina mandiri di kediamannya sejak 27 Maret lalu. Di rumah sakit, Johnson menjalani tes lebih lanjut sebagai tindakan pencegahan.

Johnson sempat tampil kembali ke muka publik pada Jumat (3/4/2020) lalu lewat konferensi video, sepekan setelah dia mengumumkan positif mengidap corona dengan gejala ringan. Lewat video itu, dia mengatakan akan terus tinggal di rumah karena suhu badannya yang masih saja tinggi terus-menerus.

Johnson adalah salah satu pemimpin dunia paling terkenal yang mengidap corona. Pasangannya yang sedang hamil, Carrie Symonds, juga sempat mengidap penyakit asal Wuhan China itu. Perempuan itu kini dinyatakan pulih dari gejala Covid-19 walaupun belum diuji lagi oleh tim medis.



(Gugun/Inews)

TerPopuler