Remaja di Deli Serdang Meninggal Dunia Berstatus PDP Covid-19

Selasa, 21 April 2020, 23:30 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
    Saat Jenazah di Shalatkan.

Deli Serdang, DelinewstvSeorang remaja yang masih berstatus pelajar SMP berinisial WR (16) warga Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada Jumat (17/4/2020) lalu, dishalatkan dan dikebumikan menggunakan protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, WR memang memiliki riwayat penyakit TBC (Tuberkulosis), namun anak tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terdampak atau zona merah Covid-19.

Pihak keluarga WR, pelajar SMP yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Deli Serdang itu telah dilakukan pengujian rapid test, pada Senin (20/4/2020) kemarin. Rapid tes dilakukan pasca meninggalnya WR pada Jumat (17/4/2020) lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Deli Serdang, dr Ade Budi Krista mengatakan ada lima anggota keluarga korban yang telah dilakukan rapid tes. Mereka adalah Ayah, Ibu, Adik dan Nenek korban.

"Sudah dilakukan rapid test untuk 5 orang. Ayah, ibu, adik dan neneknya," ujar dr Ade, Selasa (21/4/2020).

Dari hasil pada keluarga tersebut, dr Ade yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang ini mengatakan bahwa hasilnya negatif.

Kendati demikian, pihaknya masih akan kembali melakukan rapid test yang kedua kepada keluarga korban.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kembali apakah keluarga korban benar-benar negatif setelah jedah beberapa hari.

"Rapid test pertama hasilnya negatif. Selanjutnya akan diulang 10 hari lagi," terang Ade.

Lebih lanjut kata Ade, selama rentang waktu beberapa hari sebelum menjalani rapid tes kedua, pihak keluarga diwajibkan menjalani isolasi mandiri. Dr Ade berharap hasil tes kedua nantinya tetap negatif.

"Pihak keluarga (WR) tetap isolasi mandiri. Selanjutnya menunggu rapid tes kedua," ungkapnya.

(Rd/Tri) 

TerPopuler