Seorang Anggota Brimob Menenangkan Keributan Sekelompok Pria

Kamis, 30 April 2020, 18:47 WIB
Oleh Gugun Marpaung




Medan, DelinewstvAda seorang anggota Brimob terlihat menenangkan sekelompok pria tersebut. Dia seperti mengajak sekelompok pria itu agar tetap tenang.
Selanjutnya, beberapa detik kemudian anggota Brimob itu diteriaki. Dari sekelompok orang tersebut, adanya seorang pria yang berbaju hitam meminta personel tersebut untuk memukulinya.
"Pukul... Pukul...., Bang.....," sebut pria berbaju hitam itu.
Selain itu, pria lainnya menyebutkan bahwa pria berjaket tersebut menjadi penyambung lidah (perantara) ke orang proyek. Ia sempat meminta agar proyek yang disebut itu dihentikan. Belum diketahui proyek apa yang dimaksud.
Beredarnya sebuah video ini yang menunjukkan aksi sekelompok pria di Medan, Sumatera Utara, meneriaki seorang anggota Brimob viral di media sosial. Mendengar khabar tersebut Polsek Medan Baru pun turun tangan mengecek peristiwa itu.

Video yang viral di media sosial itu berdurasi 1,32 detik. Dalam video terlihat seseorang merekam sekelompok pria berdebat dengan seorang pria berjaket (30/4/2020).

"Jangan...... gitu....., Bang........., kuli - kuli kami....., jangan ngomong kasar kayak gitu. Banyak juga kawan kita Brimob, Bang," komentar para pria di dalam video tersebut.
Hasil penelusuran dilapangan, diketahui lokasi kejadian itu di bekas gedung Medan Plaza. Sekelompok pria diduga dari salah satu organisasi kepemudaan (OKP) yang memaksa bertemu dengan pemborong. Jika tidak diizinkan, mereka meminta proyek itu dihentikan.
Penjelasan dari Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing mengatakan pihaknya belum mengetahui secara detail peristiwa tersebut. Namun, dia telah memerintahkan personel mengecek ke lokasi.
"Dicek dulu ya. Ini masih dicek," ujar Tobing saat dimintai keterangan.

(Red/Dtk)

TerPopuler