Viral Video Fenomena Awan Berbentuk Manusia di Sumatera Utara

Rabu, 08 April 2020, 00:12 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam

Asahan, DelinewstvViral video fenomena sebuah awan berbentuk seperti manusia membuat masyarakat di Air Joman, Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjadi geger.

Dikatakan demikian, pasalnya berbagai asumsi dari warga hingga menilai kemunculan awan tersebut merupakan suatu pertanda di tengah pandemik virus corona (Covid-19).

"Fenomena alam awan berbentuk manusia, lokasi Air Joman, Sumatera Utara," demikian ditulis akun Instagram @nenk_update, pada  Selasa (7/4/2020).

Alam...
Posted by Asahan Gama Centere on Monday, April 6, 2020

Pada postingan tersebut, terdapat sebuah video yang menunjukkan kerumunan warga. Beberapa orang terlihat menunjuk awan berbentuk manusia.

"Gambar orang sholat, itu yang merah itu," ucap orang yang mendokumentasikan awan tersebut.

Bahkan bentuk awan tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Selain menilai mirip orang shalat, ada juga yang menilai mirip dengan Tuhan Yesus.

Akun instagram @bella.besyeba.hasyim berkomentar, jika awan tersebut mirip Tuhan Yesus.

"Subhanallah Allahuakbar. Saya mualaf 8 tahun lebih sebelumnya agama Kristen. Bukan untuk menghakimi/soktahu/sokpintar. Tapi sekilas seperti Tuhan Yesus sedang sholat. Ya Allah pertanda apa ini. Jangan judge saya. Sesungguhnya saya manusia yang hanya berlindung pada Allah SWT," tulis @bella.besyeba.hasyim.

Kalau orang Islam yang lihat, kayak orang lagi sholat, gerakan rukuk. Kalau orang Kristen lihat bisa jadi penampakan Tuhan Yesus," balas akun Instagram @riyan_javanessa di kolom komentar.

Tak jarang, banyak juga warganet yang memprediksi kemunculan awan tersebut sebagai pertanda. Netizen berharap awan tersebut pertanda wabah virus corona akan berakhir.

Kemudian akun Instagram @alfa_bunga menulis, "Tanda-tanda dari langit mungkin ada maksud Tuhan."

Seperti yang diungkapkan akun Instagram @nusyaroffah yang menulis, "Masya Allah, pertanda apa ya sampai jelas gitu mirip orang lagi sholat. Semoga Covid 19 hilang cepat biar orang bisa beribadah normal lagi," tulisnya.

(Rid/IDN-net)

TerPopuler