Wong Chun Sen Lakukan Reses Tahap II Di Tiga Lokasi Berbeda

Selasa, 28 April 2020, 23:06 WIB
Oleh Amsari
.
Reporter : Amsari

Medan, Delinewstv - Anggota DPRD Medan Drs.Wong Chun Sen Tarigan melakukan reses tahap II tahun 2020 di tiga lokasi sekaligus dalam satu hari. Dengan kreteria 100 orang warga Jalan Suluh, Kelurahan Sidorejo, 100 orang warga Jalan Tuasan Gg.Mulyo Kelurahan Sidorejo Hilir dan 100 orang warga Jalan Medan Utara, Kelurahan Indrakasih Medan, Rabu (28/4/2020).

Sementara itu, saat kunjungan reses dikawasan kelurahan Sidorejo Hilir kedatangan Wong Chun Sen langsung disambut oleh Lurah Siderejo Hilir, Yurian Fahmi Lubis.

Dalam reses kali ini ada yang berbeda dari reses tahap I sebelumnya. Dimana dalam reses ini, anggota dewan tidak diperkenankan memakai tenda. "Sebab, berkaitan dengan adanya pandemi covid-19, kita harus mentaati himbauan pemerintah dengan tidak mengumpulkan banyak orang dalam satu lokasi. Untuk itu dalam reses ini, semua warga yang diundang harus menjaga jarak minimal satu meter," jelas Wong Tarigan.

Dalam reses ini, Wong juga mengimbau warga untuk senantiasa memakai masker apabila keluar rumah dan mencuci tangan dengan hand sanitiezer atau sabun. Ia meminta agar masyarakat selalu menjaga jarak aman saat berbicara.

Lurah Sidorejo Hilir langsung menyampaikan apresiasinya atas upaya yang dilakukan oleh Anggota DPRD Medan, dari Fraksi PDI-P ini. "Upaya yang dilakukan anggota dewan ini sangat membantu pemerintah, agar masyatakat mau bersama memutus mata rantai penyebaran virus corona," ucapnya.

Karena, sambung Yurian, dengan kegiatan turun menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat, serta mengajak mereka untuk memakai masker. Hal ini sangat membantu tugas pemerintahan ditingkat kelurahan. "Apalagi sistem yang diterapkan saat reses ini bisa dibilang dari rumah ke rumah (Dor to Dor), sehingga hasil aspirasi dari masyarakat pasti lebih maksimal," terangnya.

TerPopuler