Pagar Taman Lapangan Merdeka Medan Raib

Rabu, 29 April 2020, 15:37 WIB
Oleh Gugun Marpaung
Salah satu pintu masuk lapangan merdeka ( Medan )
Medan, DelinewstvSementara hasil pantauan di lokasi, pagar besi yang dicuri itu berada di sudut Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, yang berdekatan dengan Jalan Bukit Barisan atau seberang Kantor Pos Medan. Keterangan dari juru parkir yang bertugas di sekitar Lapangan Merdeka, Rudolf, memberikan keterangan yang berbeda. Menurutnya pagar sepanjang 10 meter itu sudah hilang sejak dua pekan lalu.
"Sekitaran hampir dua minggu hilangnya. Waktu itu, pas paginya saya datang dan melihat pagarnya sudah tidak ada lagi," kata Rudolf.
Menurut Rudolf juga, hilangnya pagar itu terjadi pada malam hari. Dia mengatakan tak melihat ada aktivitas seseorang membongkar pagar itu sepanjang pagi hingga sore hari.
"Saya rasa itu malam hari. Soalnya, saya kan tukang parkir di sini (seberang jalan lokasi) sejak pagi hingga sore," ujar Rudolf.
Selanjutnya Rudolf mengatakan dirinya juga dimintai keterangan oleh aparat perihal ini. 
"Polisi sudah ngecek. Sudah ditanya juga saya sama orang polisi," sebut Rudolf. Hilangnya pagar sepanjang 10 meter ini meninggalkan teka-teki dan tanda tanya, siapa dan untuk apa pelaku melakukan pencurian yang tak biasa ini.
Sangat misteri pagar Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara sepanjang 10 meter raib tanpa meninggalkan jejak. Hal ini tentunya membuat orang-orang heran.

"Laporan tersebut diterima Polsek Medan Barat," ujar Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdal J. (28/4/2020).
Afdal menjelaskan pelapor adalah pihak Pemerintah Pemkot Medan. Sementara hal yang dilaporkan adalah dugaan tindak pidana pencurian.
Kaposek Medan Barat menyebut pihaknya menerima laporan pada Senin (28/4/2020). Setelah mengetahui kejadian tersebut, pihaknya langsung berupaya mengidentifikasi pelaku.
Untuk diketahui, titik persis pagar yang hilang yaitu di pojok sebelah barat daya Lapangan Merdeka Medan. "Polsek Medan Barat segera mengungkap kasus pencurian itu. Saat ini masih melakukan penyelidikan," katanya.
Berdasarkan pengakuan seorang juru parkir Lapangan Merdeka Medan, pagar besi diketahui menghilang sejak pekan lalu, tepatnya Senin (20/4/2020) malam.
"Pada Senin pagi harinya pagar yang berada di Lapangan Merdeka Medan itu, sudah tidak ada saya lihat lagi dan copot sepanjang 10 meter," ujarnya.

(Red/Antr)

TerPopuler